Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Langkah Pemkot Magelang

BNews—MAGELANG— Pandemi Covid-19 masih mewabah di Kota Magelang. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang melakukan segala upaya agar masyarakat aman dari virus corona.

Untuk antisipasi gelombang ketiga Covid-19, Pemkot Magelang akan perketat 3T yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

”Menyediakan anggaran kalau terjadi gelombang ketiga (Covid-19) untuk bantuan kesehatan maupun no kesehatan. Kemudian 3T dan protokol kesehatan ketat,” kata Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz, usai acara ramah tamah dengan wartawan di Kebon Semilir, Kota Magelang, Rabu (27/10/2021).

Pengetatan 3T, kata Aziz, akan dilakukan di lokasi yang rentan terjadi penularan. Terutama di lokasi wisata dan sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

”Uji sampling, uji petik kepada anak-anak yang masuk (sekolah). Pembelajaran tatap muka. Pelaksanaan uji petik dilakukan setiap seminggu sekali,” ujarnya.

Lanjut Aziz, pihaknya belum memperbolehkan kegiatan besar yang berpotensi kerumunan. Bahkan perayaan tahun baru nanti pun belum berani memberikan izin.

”Apakah nanti sudah level 1 atau belum (saat akhir tahun). Kalau ternyata nanti sudah level 1, kita lihat aturan main disana. Boleh tidak menggelar acara. Nanti kita lihat seperti apa dan aturan dari Pemerintah Pusat,” imbuh dia.

Aziz pun mengimbau masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. ”Harapannya terus membaik hingga Kota Magelang bisa level 1,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: