Gotong Royong Warga Mertoyudan Sedekah Sayur dan Lauk Bagi yang Membutuhkan

BNews—MERTOYUDAN— Semangat gotong royong warga di tengah Pandemi Covid-19 terus tumbuh. Seperti yang dilakukan oleh warga di Kalinegoro Mertoyudan Kabupaten Magelang ini.

Setiap Jumat, warga RW 1 Desa Kalinegoro menggelar kegiatan Jumat Berbagi. Mereka menggantungkan sayur dan lauk di pinggir jalan.

Siapapun boleh mengambil. Terutama yang membutuhkan.

“Aksi ini bisa dikatakan terwujud secara spontan, dari obrolan ringan, semalam kemudian pagi harinya diwujudkan, terkumpul 60an kantung kresek sayur mayur dan lauk untuk disedekahkan,” ucap Kader PKK RW 1 Desa Kalinegoro, Julaichah Pratiwi, kemarin.

Jumat Berbagi digelar di Lapangan RW 1 Kalinegoro, di pinggir jalan, agar masyarakat yang membutuhkan mudah mengambilnya. “Ini baru kali pertama kegiatan Jumat Berbagi kami laksanakan dan antusias warga yang ingin turut bersedekah luar biasa. Ke depan, rencana akan menjadi kegiatan rutin,” kata dia.

Sayuran itu, kata dia dibeli dari tukang sayur keliling. Sehingga memberikan dampak positif lainnya.

Sementara yang mengambil sayur tersebut tidak hanya RW 1 tapi juga dusun dan RW sekitar. Dikarenakan gerakan sedekah tersebut tidak ingin tersekat batas wilayah.

Loading...

“Dengan gerakan ini, diharapkan kebutuhan gizi rumah tangga dapat terpenuhi, di tengah pandemi covid-19. Seperti kebutuhan gizi balita dan ibu hamil, serta anak-anak di masa pertumbuhan harus tetap diperhatikan,” imbuh Kader Paguyuban Keluarga Sejahtera Desa Kalinegoro, Ristanti. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: