Mayat Bayi Perempuan Baru Lahir Ditemukan Di Sleman, Ada Surat Ditinggalkannya

BNews–SLEMAN– Kembali sesosok mayat bayi ditemukan di daerah Sleman Yogyakarta (3/3/2021). Tepatnya di daerah timur pertigaan gang Semar RT 05, RW 44, Stan, Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok.

Mayat bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan. Bayi ditemukan sudah tak bernyawa pada Rabu pagi (3/3/2021).

Seorang saksi mata, Aminatun, menjelaskan bayi naas ini pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang tengah bermain di sekitar lokasi penemuan, sekira pukul 10.30 WIB.

“Anak-anak tersebut melihat sebuah tas yang mencurigakan. Saat itu, anak-anak mengira sampah. Sempat tas tersebut ditendang-ditendang, namun setelah dilihat ternyata di dalam ada sesosok bayi,” ujarnya. Dikutip harjo.

Diduga bayi belum lama dilahirkan karena masih ada bercak darah di tas tersebut. Setelah dicek oleh warga, penemuan ini langsung dilaporkan pada Polsek Depok Timur.

Kapolsek Depok Timur, Kompol Suhadi, mengatakan membenarkan dengan kasus penemuan mayat bayi tersebut. Kemudian bayi tersebut dilakukan pemeriksaan oleh Dokpol Polres Sleman.

“Hasil pemeriksaan diperoleh keterangan bahwa bayi perempuan tersebut mempunyai berat 600 gram dan panjang 33 cm, “ katanya.

Tali pusar masih menempel di tubuh bayi. Tidak ada luka luar ataupun kekerasan pada anggota tubuh. Adapun meninggalnya bayi diperkirakan sekitar dua jam setelah dilahirkan.

Polisi juga menemukan secarik kertas di dalam tas bersama bayi itu, yang bertuliskan:

 ‘Dengan Menyesal dan Terpaksa maafkan Kami Nak, Ibu dan Ayah tidak bisa merawatmu Karena Kami tidak ada biaya. Jaga diri baik baik ya… Dimohon Sangat Tolong rawat anak saya tolong…Alfina Nur Hidayah;03 Maret 2021, 08.53’”, tulis dalam surat tersebut.

Meski demikian ia belum bisa menyimpulkan siapa pelaku pembuangan bayi tersebut.

 “Kertas itu ditemukan di dalam tas. Meskipun demikian, kami belum bisa menyimpulkan siapa pembuang dari bayi tersebut,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: