Gudang Toserba di Bandongan Magelang Terbakar, Ini Kronologinya

BNews—MAGELANG— Sebuah gudang toko serba ada (Toserba) di Jalan Raya Bandongan No 2014, Desa Krajan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang terbakar pada Kamis (6/1/2022).

Kronologinya, bermula dari karyawan menghidupkan genset karena saat itu di wilayah Bandongan mati listrik. Kemudian ketika ditinggal, tiba-tiba genset mati.

“Kemudian genset tersebut dicek oleh karyawan. Namun genset sudah terbakar dan disampingnya terdapat tumpukan kardus sehingga api menyambar tumpukan kardus itu. Terjadilah kebakaran,” kata salah satu personel Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Setelah mendapat laporan sekitar pukul 14.51 WIB, lanjut Yoga, regu piket langsung meluncur ke lokasi. Dengan tiga unit mobil pompa, dua unit tangka suplay. Unit rescue, ambulans dan diback up dua unit dari Damkar Kota Magelang.

”Kurang dari satu jam api berhasil dipangkas, diisolasi dan dipadamkan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Yoga menyebut, kerugian yang dialami pemilik toserba tersebut akibat kebakaran ditaksir kurang lebih Rp100.000.000.

Adapun unsur yang terlibat dalam pemadaman api adalah, Damkar Kabupaten Magelang. Damkar Kota Magelang, Polsek Bandongan, Koramil Bandongan,Sekdes Bandongan, PLN dan Relawan.

“Jumlah bangunan yang terselamatkan dari tindakan pemadaman api adalah bangunan Toserba, Toko Ban, Counter HP, Dealer Motor, Kulineran dan Rumah Makan Padang,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: