Kepergok Tetangga, Kakek Maling Gas Melon dan Telur Ayam Acungkan Bendo

BNews—JOGJAKARTA— Seorang kakek berinisial SKN tertangkap basah saat mencuri gas elpiji tiga kilogram, seekor ayam dan sebutir telur milik tetangganya sendiri. Saat kepergok warga, bukannya menyerah, buruh tani ini malah menantang dengan mengacung-acungkan senjata tajam jenis bendo.

Kanit Reskrim Polsek Kretek, Iptu Jumadi menuturkan, aksi pencurian terjadi di Bantul, Jogjakarta. Ia menjelaskan, kasus ini sebenarnya terjadi pada hari Sabtu lalu (30/1) sekitar pukul 07.30WIB.

Tersangka SKN diketahui merupakan warga Padukuhan Punduhan Kalurahan Tirtomulyo, Kapanewonan Kretek, Kabupaten Bantul. ”Tersangka kami amankan setelah melakukan pencurian di rumah tetangganya sendiri,” ujar Jumadi, Selasa (16/2).

Disebutkan, Sebelum melakukan pencurian, tersangka menuju lokasi mengendarai sepeda motor dan membawa sebilah bendo. Kedatangan SKN diketahui saksi Budiyono, dimana tersangka berhenti di dekat kebunnya. Tepatnya di Padukuhan Punduhan RT4, Kelurahan Tirtomulyo, Kapanewonan Kretek.

Selanjutnya Budiyono sembunyi dibalik pohon pisang sambil mengawasi gerak-gerik orang tersebut. Dan ternyata orang yang diawasinya itu menuju ke rumah korban Riyan.

Kemudian lelaki tersebut terlihat mencongkel salah satu pintu bagian belakang rumah dengan mengunakan bendo (parang). Orang tak dikenal tersebut kemudian masuk ke dalam rumah.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Dan beberapa saat kemudian, SKN keluar sambil membawa satu buah tabung gas dan satu ekor ayam berserta telurnya. Tersangka lantas berjalan menuju sepeda motor yang diparkirnya.

”Saat menuju ke sepeda motor perbuatan tersebut diketahui warga. Kemudian Budiyono menghadang dan disuruh untuk membuang bendo yang dibawa tersangka,” paparnya.

Namun, saat Budiyono meminta untuk membuang bendo, tersangka tidak bersedia dan malah mengangkat bendo itu ke atas dan diarahkan kepada Budiyono. Keduanya lantas berkelahi. Dan bendo yang dibawa tersangka akhirnya dapat direbut.

Tidak berselang lama, warga lainnya datang membantu menangkap SKN. Setelah berhasil diamankan, warga kemudian peristiwa tersebut dilaporkan polisi.

Selanjutnya petugas Polsek Kretek mendatangi lokasi kejadian kemudian mengamankan pelaku dan barang bukti. saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya.

”Kami amankan satu buah tabung Gas LPG berat tiga kilogram, satu ekor ayam betina beserta dan satu biji telor ayam,” jelasnya.

Meski kerugiannya tidak banyak, namun kasus tersebut tetap berlanjut. Karena berdasarkan keterangan warga sekitar, aksi pencurian yang dilakukan oleh tersangka ternyata tidak hanya terjadi kali ini.

Tersangka diketahui sudah sering mengambil berbagai barang yang ada seperti buah-buahan ataupun barang lainnya. ”Sebenarnya tersangka sering melakukan pencurian. Sebelum mencuri tabung gas, ayam dan telur ayam, tersangka pernah mencuri pisang,” tegas Jumadi. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: