Gus Yasin Janji Bakal Berdayakan Komunitas Anak Muda

BNews—BOROBUDUR—Kehadiran Gus Yasin ditengah tengah kalangan anak muda tentunya membawa angin segar. Hal ini dikatakannya kepada awak media di Borobudur sore ini terkait program-program kerjanya kedepan jika terpilih menjadi wakil gubernur bersama Ganjar Pranowo untuk memimpin Jawa Tengah dalam Pilkada 2018 (10/6).

 

Gus Yasin menyampaikan terkait program kerjanya kedepan khusus anak muda, Gus Yasin menyampaikan bahwa sudah membuat program khusus anak muda. “Kita sudah pikiran kedepan untuk mengembangkan potensi anak muda di Jawa Tengah,  salah satunya memaksimalkan lapangan kerja yang tersedia di Jawa Tengah dan cocok untuk kalangan anak muda yang kebanyakan masih memilih-milih terkait kerjaanya,” imbuhnya.

 

“Niat anak muda berkerja memang tinggi, namun biasanya mereka masih mencari yang cocok akan potensi mereka oleh sebab itu kami terus ajak beberapa komunitas pemuda untuk sharing sebenarnya pekerjaan seperti apa yang diminati mereka,” paparnya.

 

Lebih jelas Gus Yasin menambahkan, sebenarnya lapangan pekerjaan di Jawa Tengah itu banyak mulai dari pekerjaan di tingkat desa yang banyak ditinggalkan oleh kawula muda. “Nanti kita dorong untuk anak muda juga memaksimalkan potensi mereka untuk berkerja di desa sehingga bisa membantu kemajuan desa mereka masing-masing,” tambahnya.

 

Ia juga menyampaikan soal Jateng enak buat nongkrong. “Maksud saya kita juga akan memikirkan terkait lokasi yang nyaman untuk berkegiatan para pemuda, salah satunya dengan menyediakan rumah budaya untuk nongkrong anak muda dan berkreasi,” ujarnya.

 

“Sejauh ini baru ada di satu karesidenan kita coba upayakan, jika memang bermanfaat akan terus kita kembangkan kedepan,” ungkap Gus Yasin.

 

Meskipun dalam polling terakhir kami mendapat nilai tinggi, namun tidak akan menyurutkan atau melemahkan kami untuk selalu mendekat kemasyarakat guna menjaring aspirasi. “Kita tetap akan berusaha mencoba mendekat diri ke masyarakat, untuk bersosialisasi program program kami dan menampung masukan masyarakat,” pungkasnya. (bsn)

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: