Habib Hasan Mulachela Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

BNews—SOLO— Pengusaha kuliner asal Solo, Habib Hasan Mulachela yang menginspirasi banyak orang berkat kedermawanannya tersebut menyatakan dukungannya. Terkait usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Habib yang dijuluki Sinterklas berpeci putih itu mengatakan bahwa diusungnya Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri tak lepas dari prestasi dan pengabdiannya pada institusi Polri.

”Sangat pantas kalo Komjen Listyo Sigit jadi calon tunggal Kapolri,” katanya.

Dia menyebut, saat Komjen Listyo Sigit menjabat sebagai Kabareskrim Polri telah banyak kasus yang diungkap beserta tim. Selain itu, Habib Hasan mengaku cukup dekat dengan Komjen Listyo Sigit.

Kedekatan itu, lanjut dia, terjalin sejak Komjen Listyo masih menjabat sebagai Kapolresta Surakarta. pihaknya juga mengaku siap mendampingi Komjen Listyo Sigit saat menjalani uji kelayakan (fit and proper test) sebagai Calon Kapolri Tunggal.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Berkembang isu bahwa beliau non muslim.  Beliau ini bukan mau jadi ketua MUI tapi jadi Kapolri, jadi tidak masalah,” ujarnya.

Jabatan Kapolri sendiri, menurut Habib Hasan, tidak berbeda dengan jabatan lain yang sama-sama memberi pelayanan pada masyarakat. ”Jadi tak masalah apabila jabatan tersebut di jabat oleh seseorang beragama non muslim,” lanjut dia.

Dia pun mengajak masyarakat untuk tak melihat agama seseorang tapi pengabdiannya pada masyarakat.  Selain itu, dirinya juga berharap Komjen Listyo Sigit dapat menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan oleh Kapolri Idham Azis saat ini.

”Bukan masalah agama, Itu Hak Komjen Listyo Sigit untuk jadi Kapolri, kecuali mau jabat jadi Ketua MUI ya harus orang Islam,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: