Gara-gara Facebook, 2 Warganet Gilir Gadis Dibawah Umur

BNews—JATENG— Dua remaja asal Kabupaten Tegal berinisial RJ dan E nekat memperkosa gadis di bawah umur. Pelaku dan korban saling mengenal dari media sosial pertemanan Facebook.

RJ yang masih berusia 18 tahun dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tegal Kota di rumahnya Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Waka Kompol Joko Wicaksono aksi bejat tersebut dilakukan di sebuah taman.

”Tepatnya di Jalan Kapten Samadikun, Kota Tegal. Yang pertama berkenalan dengan korban masih DPO (pencarian). Sementara pelaku lainnya sudah kita amankan,” kata Joko, didampingi Kasat Reskrim AKP Gineung Pratidina, belum lama ini (30/6).

Joko menerangkan, pelaku E yang masih diburu polisi awalnya berkenalan dengan korban berinsial FT (17) pada akhir April. E kemudian mengajak korban berkeliling ke Kota Tegal pada awal Mei.

Setelah sampai di Kota Tegal, keduanya yang berboncengan dengan sepeda motor kemudian bertemu tersangka Riski. Riski meminta di antar pulang untuk berboncengan tiga.

Bukannya kembali ke rumahnya di Kabupaten Tegal, kedua pelaku justru membawanya ke sebuah taman dalam keadaan sepi karena sudah menjelang malam. Keduanya yang dalam keadaan mabuk, memaksa korban untuk berhubungan badan.

”Pelaku juga mengancam akan menusuk taring babi aksesoris kalung yang runcing,” kata Joko.

Puas melakukan aksi bejatnya, pelaku meninggalkan korban begitu saja. Korban diantarkan oleh warga sekitar ke rumahnya di Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Orangtua korban kemudian melaporkan kasus pemerkosaan tersebut ke pihak kepolisian. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 76 d juncto Pasal 81 UU RI No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman lima sampai 15 tahun penjara. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: