Harga Melambung Tinggi, Pedagang Daging Ayam di Grabag Libur Jualan

BNews–GRABAG– Harga daging ayam potong melambung tinggi di pasar tradisional. Pedagang daging ayam  potong di Pasar wilayah Kecamatan Grabag Magelang berhenti berjualanan sementara (2/7/2020).

Salah satu pemasok ayam potong di Grabag, yang tidak berkenan disebut namanya mengatakan sudah dua hari ini pedagang ayam di pasar maupun rumahan libur jualan.  “Harganya melambung tinggih mas, sekilo bisa mencapai Rp 40 ribu. Biasanya harga normal cuman Rp 27 ribu, para pedagang takut tidak laku,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com siang ini (2/7/2020).

Dia menyampaikan, karena para pedagang libur jualan otomatis berpengaruh kepada pihaknya yang menjadi pemasok daging ayam potong ke penjual. “Sepertinya kondiisi ini tidak hanya terjadi di Grabag saja. Dengar dengar di wilayah Temanggung juga pada libur jualan,” imbuhnya.

Melonjaknya harga ayam potong ini, menurutnya karena stok terbatas atau permainan harga. “Tepatnya karena apa saya belum tahu. Cuman sejak kemarin beredar selebaran yang mengharuskan para penjual ayam potong di Grabag libur. Tapi surat selebaran itu dari mana juga kurang tahu” paparnya.

“Semoga pemerintah lekas turun lapangan untuk mengecek dan mengetahui penyebab harga daging ayam di pasar grabag melambung tinggi. Dan saya berharap kembali normal,” tandasnya.

Borobudurnews.com mendapat foto selebaran himbauan tersebut.  Dimana dalam selebaran tersebut tertulis ditujukan kepada seluruh pedagang daging ayam Grabag.

“Dengan adanya keputusan musyawarah semua pedagang Pasar Grabag, maka diharuskan libur total. Mulai Tanggal 1 Juli- 3 Juli 2020,” kutip dari selebaran tersebut.

DOWNLOAD MUSIK-MUSIK KESUKAANMU (KLIK DISINI)

Dalam selebaran tersebut juga dituliskan sanksi bagi pedagang yang melanggar. Tertulis sangksinya adalah denda Rp 3 juta dan barang dagangan diangkut  dan dibagikan ke pondok pesantren atau panti asuhan.

“Keputusan bersama demi menstabilkan harga jual daging ayam di Pasar Grabag. Dan surat itu berlaku termasuk daging ayam freeser, jual dirumah maupun jual daging ayam online,” kutipnya.

Surat tersebut tertanggal 30 Juni 2020 kemarin. Dan ditanda tangani atas nama Persatuan Pedagang Ayam Grabag. (bsn)

Selebaran himbauan untuk pedagang daging ayam di grabag libur
Selebaran himbauan untuk pedagang daging ayam di grabag libur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: