Harga Tiket Masuk, Spot Selfie Terbaru di Magelang, DAM Kapuhan

BNews—SAWANGAN— Sebuah destinasi baru Kembali hits di Kabupaten Magelang. Namanya, Grojogan Kapuhan di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang.

Grojogan atau air terjun buatan ini sejatinya adalah Sabodam pelindung dari ancaman banjir lahar dingin. Namun, kini airnya jernih dan menjadi spot favorit para pecinta selfie.

Lokasi Grojogan Kapuhan berada di Dusun Kapuhan, Desa Kapuhan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Untuk mencapai lokasi tersebut sangat mudah sekali.

Untuk mencapai lokasi, pengunjung yang datang dari Kota Magelang terus menyusuri jalan menuju Sawangan. Nantinya, ada papan petunjuk dan belok kanan. Grojogan Kapuhan ini persisnya berada di aliran Sungai Pabelan.

Grojogan Kapuhan ini, mulai dikelola sejak beberapa minggu lalu. Sekalipun telah dikenal di kalangan pesepeda semenjak bulan Juli, yang lalu. Sekalipun musim kemarau seperti sekarang ini, airnya telah mengalir.

Untuk tiket masuk Rp3.000, kemudian parkir sepeda motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000. Di lokasi ini, pengunjung bisa selfie dengan latar belakang Grojogan Kapuhan. Kemudian waktu yang pas berkunjung pagi hari atau sore hari.

“Ceritanya musim gowes sekitar bulan Juli Grojogan Kapuhan mulai dikenal. Yang pertama meramaikan para pegowes Magelang,” kata Galih Muthafiqin, salah satu pengelola Grojogan Kapuhan.

Loading...

Galih menambahkan, awalnya masih gratis hanya membayar parkir saja, kemudian berembuk dan sejak dua minggu yang lalu mulai dikelola.

“Baru dua minggu, tiket masuk Rp 3.000 parkir sepeda motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Itu berlaku baru dua minggu ini,” katanya seraya menyebut yang membuat video Grojogan Kapuhan. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: