Uji Coba KRL Jogja-Solo Dimulai Besok, Begini Cara Daftar Jadi Penumpangnya

BNews—YOGYAKARTA— Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta – Solo akan memasuki masa uji coba untuk masyakarat umum mulai 1 hingga 7 Februari 2021 mendatang. Setiap orang yang ingin mencoba KRL ini harus mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan.

VP Corporate Secretary PT KAI Commuter, Anne Purba mengungkapkan bahwa masyarakat yang ingin menjadi penumpang uji coba untuk bisa mendaftar dulu. Yakni dengan mengunduh dan memasang aplikasi KRL Access di handphone.

“Harus daftar online melalui aplikasi KRL Access, mau naik jam berapa dari stasiun mana sudah kami atur kuotanya,” ungkap Anne, belum lama ini. Dilansir Tribun.

Diketahui bahwa pendaftaran dibuka setiap hari pada pukul 00.00 WIB mulai 1 Februari 2021 besok. Berikut cara pendaftaran ujia coba publik KRL Jogja-Solo untuk umum:

1. Persiapkan Kartu Multi Trip (KMT) atau uang elektronik (e-money) atau alat pembayaran berbasis QR Code dengan saldo cukup.

KAI Commuter menyebut KMT dapat langsung dibeli di loket seluruh stasiun yang melayani naik turun penumpang rute Solo-Jogja saat sudah beroperasi.

2. Pastikan sudah mengunduh dan memperbaharui aplikasi KRL Access di ponsel.

Kemudian mendaftar dengan menggunakan email aktif untuk verifikasi akun. Setelah itu masuk ke aplikasi KRL Access.

3. Pilih menu “Ambil Antrian”

4. Pilih stasiun keberangkatan

5. Pilih jadwal keberangkatan

Misal terdapat jadwal 09.25 – 09.40, artinya 09.25 menunjukkan waktu boarding, sedangkan 09.40 menunjukkan waktu keberangkatan KRL.

6. Konfirmasi keberangkatan dan ambil antrian sukses

Para penumpang diizinkan masuk, bila waktu chek-in masuk dalam jangka waktu antrian yang sudah diambil sebelumnya. Dan tidak diizinkan masuk, bila waktu chek-in masuk kurang dari jangka waktu antrian yang sudah diambil sebelumnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: