Hari ke-9, 600 Warga Magelang Ikuti Program Vaksinasi Merdeka Candi

BNews—KOTA MUNGKID— Program vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang antusias diikuti masyarakat luas.Memasuki hari ke-9, 600 orang peserta sudah di vaksin dengan lancar pada Jumat (13/8).

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melalui Kasi Humas IPTU Abdul Muthohir menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Gerai Presisi Mapolres dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Jumlah terdaftar vaksin 616 orang, namun total yang tervaksin 600 orang.

”Untuk 16 orang ditunda vaksinnya karena alasan medis,” jelas Muthohir.

Muthohir merinci untuk Vaksin I berjumlah 407 orang dari masyarakat umum. Yaitu untuk jenis vaksin Astrazeneca 380 orang. Rinciannya, lokasi di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Magelang sebanyak 250 dosis dan Vaksinasi di Kantor Cabang Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Magelang sebanyak 130 dosis.

”Serta Vaksin I Sinovac sebanyak 27 dosis untuk keluarga Polri. Sementara untuk Vaksin II Sinovac untuk 193 orang. Dengan demikian jumlah total 600 orang,” katanya.

Ia menyebut, jumlah Vaksin Astra Zeneca yang dibawa 57 vial dan terpakai 28 vial. Sehingga sisa Vaksin Astrazeneca sebanyak 19 vial.

”Sedangkan jumlah vaksin Sinovac yang dibawa 23 vial dan terpakai 22 vial, sisa vaksin sinovac 1 vial,” pungkas  Muthohir. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: