Meriahkan 20 Kesenian Terbaik Bakal Tampil di Ketep Summit Fest 2019

BNews—MUNGKID– ­­­­­­­Sebanyak 20 kelompok kesenian akan ikuti Parade Kesenian Rakyat di Ketep Summit Fest 2019. Mereka akan tampil exclusive diatas panggung berlatar belakangkan Gunung Merapi.

Afif, koordinator  Parade Seni dari Disparpora Kabupaten Magelang mengatakan bahwa untuk lomba ini akan dilaksanakan tanggal 19-20 Oktober 2019. “Mereka akan tampil secara bergilir diatas panggung di area parkir Obyek Wisata Ketep Pass,” katanya (16/10).

Advertisements


“Tadi sudah kita adakan technical meeting di kantor Disparpora Kabupaten Magelang perwakilan 20 kesenian. Kita sudah jelaskan soal teknis perlombaan dan penilaian,” imbuhnya.


Disebutkan juga, bahwa 20 kelompok kesenian tersebut terdiri dari berbagai jenis. “Ada kesenian rakyat Topeng ireng, Soreng, Kubro, Janthilan, Jaranan hingga tayup,” sebutnya.

“Untuk juri besok akan dihadirkan 3 orang. Mereka dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang serta Partisi Seni dari ISI Jogja. Mereka adalah Dedi panggung suprabowo,  S. Sn, Anton prabowo,  S. Sn dan Lariska Febti Triyaninda, S. Sn,” tandasnya.

Sementara salah satu juri yang turut hadir dalam TM kesenia, Dedy dari Disdikbud Kabupaten Magelang menambahkan dalam parade kesenian dalam Ketep Summit Fest ada beberapa penilaian. “Nanti akan ada penilain Wirogo, Wiromo, Wiroso dan kostum,” tambahnya.

“Pesan saya kepada peserta parade seni agar lebih bisa menata alur tarian, waktu dan tempat. Tidak ketinggalan untuk kostum dan penghayatan  pemain diperhatikan,” pungkasnya. (bsn)­­­­

1 Comment
  1. Emma says

    Buat kalian yg suka nggame/ para gamers buruan join di qqharian,net
    Kapan lagi main game berpenghasilan 😉

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: