Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Begini Tingkat Kehadiran ASN Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Hampir seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang hadir pada hari pertama kerja usai cuti bersama Idul Fitri 1442 H tahun 2021. Hanya ada dua orang ASN yang tidak hadir tanpa keterangan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Khudoifah menjelaskan, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Sekda Kota Magelang nomor 800/377/430 tanggal 11 Mei 2021, setiap kepala OPD wajib memantau kehadiran pegawai pada hari kerja pertama sesudah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

“Setiap pegawai harus melakukan presensi melalui aplikasi Lakone dan manual. Selanjutnya, kepala OPD, melaporkan hasil pemantauan kehadiran kepada BKPP,” tutur Khudoifah, ditemui di kantornya, Senin (17/5/2021).

Hasil data yang telah masuk ke BKPP, dari sebanyak 2.804 ASN di seluruh Kota Magelang, ada 1.797 orang yang masuk rekap BKPP. Sementara 1.007 orang tidak masuk rekap karena merupakan guru dan tenaga kependidikan.

Selanjutnya, Khudoifah memaparkan, dari 1.797 orang yang masuk rekap tersebut, ada 1.636 yang hadir secara fisik. Sedangkan sisanya sebanyak 157 orang tidak hadir karena alasan sedang dinas luar (DL), masa persiapan pensiun (MPP), bebas tugas (BT) dan tugas belajar (TB).

“Kemudian, ada 2 orang yang tidak hadir tanpa keterangan. Mereka kita serahkan ke atasan masing-masing untuk dibina. Lalu ada 1 orang hadir tapi tidak ikut apel, dan 1 orang terlambat ikut apel,” imbuhnya.

Pada Senin (17/5/2021) merupakan hari pertama kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1442 H tahun 2021. Seluruh ASN maupun pegawai non-ASN wajib mengikuti apel pagi, baik yang diadakan di halaman belakang kantor Wali Kota Magelang maupun di kantor OPD masing-masing.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menjadi pembina apel yang dilaksanakan di halaman belakang kantor Wali Kota Magelang. Pada kesempatan itu, Dokter Aziz memberikan semangat dan motivasi kepada para ASN untuk bekerja dilandasi semangat pengabdian, kedisiplinan dan kejujuran. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: