Harlah ke-19 Tahun DPC PERADI Magelang Goes To School dan Konsultasi Hukum Gratis

BNews-MAGELANG– Dalam upaya untuk memperingati hari lahir PERHIMPUNAN ADVOKAT INDONESIA (PERADI) yang ke-19; DPC PERADI Magelang telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan baik yang bersifat sosial maupun kegiatan internal.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan termasuk PERADI Goes To School, konsultasi hukum gratis, dan donor darah.

Kegiatan PERADI Goes To School merupakan kegiatan penyuluhan hukum yang dilakukan oleh para advokat dari DPC PERADI Magelang; dengan tujuan untuk menyasar siswa-siswi sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA); baik yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta di wilayah DPC PERADI Magelang; yang mencakup Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Temanggung, Purworejo, dan Kebumen.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak akhir November hingga pertengahan Desember 2023, dan telah melibatkan kurang lebih 17 sekolah.

Penyuluhan hukum tersebut mengangkat tema “Optimalisasi pemahaman hukum terkait tindak pidana kekerasan seksual; dan bullying kepada siswa, untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang baik dan berkualitas.

Selain itu, kegiatan konsultasi hukum gratis dan donor darah juga diadakan di tempat yang sama, yaitu; di Lower Ground Artos Mall Magelang. Kegiatan konsultasi hukum gratis berlangsung selama 2 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 9 hingga 10 Desember 2023.

DPC PERADI Magelang telah menyiapkan para advokat yang handal dan berpengalaman untuk membantu masyarakat; yang mencari keadilan secara cuma-cuma atau gratis, dengan tujuan untuk memberikan; solusi hukum yang solutif terhadap masalah hukum yang dihadapi oleh masyarakat yang datang untuk konsultasi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sedangkan untuk kegiatan donor darah, yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 9 Desember 2023, DPC PERADI Magelang bekerjasama dengan PMI Kota Magelang.

Antusiasme dan kepedulian masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan ini sangat tinggi, terbukti dari banyaknya permintaan; dari pihak sekolah kepada DPC PERADI Magelang untuk memberikan penyuluhan hukum di sekolah mereka.

Masyarakat juga sangat bersemangat untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan konsultasi hukum dan bergabung dengan anggota DPC PERADI Magelang dalam aksi donor darah.

Ketua DPC PERADI Magelang, IDA W. HASANAH S.H., M.H., dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa; rangkaian kegiatan dalam perayaan HARLAH PERADI yang ke-19 ini adalah bentuk partisipasi dan kepedulian sosial.

“Ini sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian sosial dari DPC PERADI Magelang kepada masyarakat di wilayahnya dalam bidang hukum. Serta untuk memperkenalkan PERADI kepada masyarakat secara lebih luas,” katanya.

Hal ini juga, lanjutnya sejalan dengan peran advokat dalam Undang-Undang ADVOKAT. Dimana advokat tidak hanya melaksanakan pekerjaan profesional tetapi juga bertugas untuk melayani masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota DPC PERADI Magelang; dalam memberikan materi penyuluhan hukum, memberikan solusi terhadap masalah hukum yang ada di masyarakat, serta meningkatkan kekompakan dan solidaritas antara anggota DPC PERADI Magelang,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: