Hasil Balapan MotoGP Teruel 2020: Morbidelli Juara, Alex Marquez Terjatuh

BNews—OLAHRAGA—Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli memenangi balapan MotoGP Teruel 2020. Anak didik Velantino Rossi itu berhasil mengalahkan duo pebalap Suzuki Alex Rins serta Joan Mir yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Balapan 23 putaran berlangsung penuh drama. Usai melewati tikungan pertama di lap ke-1, Brad Binder menabrak Jack Miller hingga keduanya terjatuh. Tidak berselang lama, Takaaki Nakagami yang meraih pole position juga terjatuh hingga keluar lintasan.

Dalam balapan di seri ke sebelas ini, Joan Mir tampil mengagumkan. Start dari posisi 12, pemimpin klasemen sementara itu sudah berada di posisi enam usai lap pertama. Ia unggul atas Fabio Quartararo.

Pebalap Repsol Honda Aleq Marquez juga tampil luar biasa. Namun, kehebatan menyalip di tikungan harus terhenti di lap ke-14 karena melakukan kesalahan di tikungan 2.

Sementara itu, Quartararo terus mengalami kesulitan. Bahkan pembalap asal Prancis itu disalip Miguel Oliveira pada lap ke-16 dan turun ke posisi delapan. Di lap ini Morbidelli masih memiliki keunggulan 0,4 detik atas Rins.

Keputusan Morbidelli menggunakan ban depan medium mulai memberikan hasil memasuki lap ke-19. Pembalap Petronas Yamaha itu sudah unggul 1 detik atas Rins yang mengunakan ban depan lunak.

Morbidelli akhirnya meraih kemenangan di MotoGP Teruel 2020 dengan mengalahkan Rins dan Mir lewat keunggulan lebih dari 2 detik. Hasil ini membuat Mir memperlebar jarak di pemimpin klasemen MotoGP 2020 dengan Quartararo. (han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: