Heboh RS Buka Pre-Order Vaksin Covid-19, Ini Tanggapan Satgas

BNews—NASIONAL— Satgas Penanganan Covid-19 angkat suara terkait kabar adanya rumah sakit (RS) yang membuka pre-order vaksin covid. Satgas meminta kepada RS agar menunggu arahan resmi dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, saat konferensi pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/12/2020).

”Jadi satgas meminta kepada RS untuk menunggu arahan dan keputusan pemerintah terkait dengan program vaksinasi,” kata dia.

Dia juga meminta agar pihak RS tidak melakukan promosi vaksinasi sebelum ada keputusan resmi. Hal tersebut untuk mencegah kesimpang siuaran informasi di masyarakat.

Lebih lanjut, Wiku mengatakan, saat ini pemerintah sedang mengkaji berbagai hal teknis terkait program vaksinasi. ”Pada prinsipnya, pemerintah ingin memastikan bahwa vaksin tersedia bagi seluruh masyarakat di Indonesia baik itu skema subsidi maupun mandiri,” ujarnya.

”Informasi terkait dengan detail pelaksanaan vaksinasi juga masih dalam pembahasan. Hal ini akan diinformasikan setelah terdapat keputusan resmi pemerintah,” tutupnya.

Pernyataan Satgas tersebut menindaklanjuti munculnya iklan yang ditawarkan sebuah rumah sakit soal pemesanan awal vaksin covid. Wiku menyebut bahwa pelaksanaan vaksinasi akan disampaikan pemerintah usai pembahasan selesai. (mta/han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: