Hendak Jual Senapan Angin, Pria Temanggung Ditangkap di Jalan Magelang

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pelaku pencurian berinisial PR ditangkap aparat Satreskrim Polres Sleman usai melakukan pencurian di sebuah toko ban di Jalan Magelang. Motif pria asal Jawa Tengah karena kesal dan dendam usai diperhentikan oleh majikannya, MUS, 70, warga Berbah Sleman pada 2016.

Di toko milik korban yang berada di Jalan Magelang KM5,5 Kutu Tegal Sinduadi Mlati Sleman, pelaku menggasak barang berharga milik korban. Yakni sepeda motor Honda Vario, 3 arloji, laptop dan 5 pucuk senapan angin.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah SIK diwakilkan Kanit II Ipda Lili Mulyadi menjelaskan, pelaku beraksi pada Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 02.00WIB. Pelaku masuk dengan merusak gembok toko yang terkunci dan dalam keadaan sepi, kemudian mengambil barang-barang berharga.

”Sehingga total kerugian yang ditanggung korban sebesar Rp53 juta,” jelasnya.

Terungkapnya kasus itu diawali informasi tentang seorang mantan karyawan toko yang keluar 2016 silam berinisial PR. Keluar dari toko, PR ternyata dua kali masuk bui dalam kasus pencurian kendaraan bermotor.

”Pada saat bersamaan, PR diketahui hendak menjual beberapa barang yang diduga objek pencurian. Petugas kemudian melakukan penyamaran dan melakukan transaksi dengan pelaku di Jalan Magelang. Setelah memastikan barang yang hendak dijual ternyata milik korban, PR kemudian diamankan,” ungkap Lili, Senin (5/7/2021).

Saat ditangkap, PR hendak menjual tiga pucuk senapan angin milik korban kepada petugas yang menyamar. Satu pucuk senapan angin, dijual Rp1,5 juta oleh tersangka, padahal harga normal Rp5 juta lebih.

Setelah itu polisi melakukan pengembangan dan mendapati motor milik korban yang sudah preteli. Dn rencananya akan dijual eceran di daerah asalnya, Temanggung.

Menurut pengakuan PR, ia beraksi di toko korban karena dendam diberhentikan saat bekerja di tempat tersebut. Sebagian hasil kejahatan sudah dijual pelaku dan uangnya untuk biaya hidup,” tutup Lili. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: