Hendak ke Borobudur 71 Pelajar Diamankan Polisi

BNews—BANYUMAS— Rombongan pelajar asal Bogor diamankan oleh Polres Banyumas, kemarin (12/9). Pasalnya, mereka memancing keributan dengan sopir truk yang hendak mereka tumpangi.

Alhasil, sedikitnya ada 71 pelajar yang diamankan oleh kepolisian. Bahkan ada pelajar perempuan. Mereka berurusan dengan polisi lantaran bersitegang dengan sejumlah sopir truk yang menolak ditumpangi mereka.

Advertisements


“Sekitar pukul 7 pagi, kita mendapatkan laporan dari masyarakat di Simpang Buntu, Kecamatan Kemranjen, Banyumas. Ada sekelompok pelajar berusaha numpang ke beberapa truk di wilayah Simpang Buntu itu dengan tujuan ke Magelang, Borobudur,” kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun.


Menurut dia, saat itu sopir truk tidak mau ditumpangi oleh sekelompok siswa sekolah tersebut hingga akhirnya bersitegang dan sopir truk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kemranjen, Banyumas.

“Sopir ini tidak mau, karena takut jumlahnya mereka banyak. Total ini ada 71 orang. Akhirnya mereka marah, sempat bersitegang tapi akhirnya sopirnya lari dan lapor ke Polsek,” ujarnya.

Saat itu juga anggota polsek bersama masyarakat mengamankan mereka semua, dan dibawa untuk dilakukan pendataan. Pihak kepolisian akhirnya membawa 71 siswa dari enam sekolah di Bogor ini ke Polres Banyumas serta menghubungi pihak sekolahnya.

“Ini ada enam sekolah, kemudian kita sudah berkomunikasi dengan pihak sekolah yang ada di Bogor. Mereka tujuannya adalah berangkat ke Magelang, ke Borobudur, untuk jalan-jalan,” jelasnya seperti dikutip satelit pos. (bn1/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: