IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

HOAX !!! Rombongan 60 Motor Bersajam Menuju Muntilan Semalam

BNews—MUNTILAN—Media sosial whatsapp dan facebook dihebohkan dengan adanya informasi yang menyebutkan adanya segerombolan pemotor bersenjata tajam menuju Muntilan dari arah Salam. Informasi itu hoax alias tidak benar.

“Sekedar info jalan dari dari Semen Salam Magelang arah barat ke muntilan sekitar 60 rombongan sepeda motor bawa sajam, himbauan untuk warga atau pengendara umum lainnya tetap wspada dan berhati-hati,” tulis info itu yang menyebar di story dan grup WA serta Facebook.

Postingan itu kemudian dengan cepat menyebar hingga redaksi borobudurnews. Diselingi beberapa komentar ketakutan dan kekhawatiran warga.

HOAX : Ini pesan beranti yang membuat warga jadi panik (18/6)--(Foto--Istimewa)
HOAX : Ini pesan beranti yang membuat warga jadi panik (18/6)–(Foto–Istimewa)
Loading...

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho menegaskan informasi tersebut tidak benar alias hoax. “Tidak ada info seperti itu. Kita cek dilapangan tidak benar,” kata Kapolres.

Usai berita itu beredar, polisi yang sedang berpatroli tidak menemukan ada indikasi apapun yang mencurigakan seperti yang tesebar. “Himbauan warga tetap tenang dan jangan percaya informasi hoax. Jika ada informasi seperti itu jangan ikut menyebarkan, meskipun hanya bertanya di sosial media karena akan menyebabkan kegaduhan. Jika mau bertanya kebenarannya silahkan ke petugas kami, jangan di sosial media karena nanti bisa terancam UU ITE menyebarkan hoax,” papar kapolres. (bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: