Prediksi Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

BNews—OLAHRAGA— Timnas U-16 Indonesia akan berjuang mengejar gelar juara Piala AFF U-16 2022. Tim asuhan Bima Sakti ini akan menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, 12 Agustus 2022.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung mulai 20.00 WIB. Sebelumnya, pada 15.30 WIB di stadion sama, akan berlangsung perebutan posisi ketiga antara Thailand dan Myanmar.

Timnas u-16 Indonesia akan tampil percaya diri di babak final ini. Mereka mampu mengalahkan Vietnam, yang pernah tiga kali juara di ajang ini, dengan skor 2-1 pada babak penyisihan grup Piala AFF U-16 2022 ini. Kala itu gol pembuka dari Nguyen Cong Phuong (menit 42) mampu dibalas oleh Arkhan Kaka Putra (51) dan Nabil Asyura (55).

Status tuan rumah dan tampil di hadapan ribuan supoter sendiri tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi timnas U-16 Indonesia. Akan tetapi, pelatih Bima Sakti pun mengakui bahwa pertandingan nanti akan berbeda dari fase penyisihan grup.

“Vietnam tim yang bagus, solid. Tidak boleh menganggap dengan hasil kemarin, kita sudah menang,” kata pelatih asal Balikpapan itu.

“Pemain harus kerja keras, kurangi kesalahan, fokus menit per menit. Mereka militan, pekerja keras, ngotot, harus bisa redam semuanya.”

“Kita akan ambil inisiatif lebih awal dan lebih banyak variasi lagi agar mendapat banyak peluang di gawang lawan.”

Bima Sakti menegaskan laga final ini menjadi momen terbaik bagi para pemain dan juara sekaligus momen hadiah kemerdekaan RI. “Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali. Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata dia.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Dalam upaya mengejar target juara, skuad timnas U-16 Indonesia juga dipastikan dalam kondisi fit, semua pemain bisa diturunkan. Lain halnya dengan tim muda Vietnam yang dua pemain andalannya harus absen, yakni kiper utama Pham Dinh Hai yang cedera dan gelandang pencetak tiga gol Hoang Cong Hau yang terkena kartu merah.

Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, juga khawatir dengan tekanan suporter kepada para pemainnya. Pada pertemuan sebelumnya, para pemain Vietnam sudah mendapatkan tekanan dari suporter ketika mereka menjalani sesi pemanasan.

Bahkan sempat terjadi lemparan kemasan minuman ke pemain, yang dikhawatirkan bisa berpengaruh juga pada aspek keselamatan.

“Pertandingan nanti akan berlangsung dengan intensitas tinggi. Saya berpikir ini akan jadi laga yang berkualitas, terutama dari aspek teknis dan psikis,” kata Nguyen Quoc Tuan.

“Kami memohon agar tim kami mendapatkan rasa aman dari pihak keamanan,” kata dia meminta ke pihak PSSI dan AFF.

Perkiraan Susunan Pemain Utama:

Vietnam: Do Quyen Anh; Vi Dinh Thuong, Khuc Trung Hieu, Nguyen Cong Phuong, Le Duc Phat, Nguyen Xuan Toan, Nguyen Huu Trong, Huynh Van Danh, Le Dinh Long Vu, Phan Thanh Duc Thien, Nguyen Trung Nguyen;

Pelatih: Nguyen Quoc Tuan.

Indonesia: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Kafiatur Rizky, Narendra Tegar, Sultan Akbar, Riski Afrisal, Arkhan Kaka Putra, Nabil Asyura;

Pelatih: Bima Sakti.

Rekor Pertemuan

06-08-2022 Indonesia 2-1 Vietnam

09-08-2019 Vietnam 0-0 Indonesia

27-07-2019 Vietnam 0-2 Indonesia

24-09-2018 Indonesia 1-1 Vietnam

02-08-2018 Indonesia 4-2 Vietnam.

Prediksi Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam

Melihat catatan pertemuan di babak penyisihan grup serta lokasi pertandingan di kandang sendiri, Indonesia lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini. (*)

Sumber: Tempo.co

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!