IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Honda Magelang Jual 5.100 Motor di 2019, Ini Target Tahun 2020

BNews—MAGELANG— Dealer Honda Nusantara Sakti di Metro Square Mertoyudan, Kabupaten Magelang berhasil mengakhiri tahun 2019 dengan mencetak angka penjualan 5.100 unit sepeda motor. Honda tipe matik menyumbang 80 persen dari total penjualan selama setahun.

Branch Manager Arief Ginanjar melalui PIC Marketing Husein Aljabbar, menuturkan angka penjualan tiap tahun terus mengalami tren positif. Tahun 2018 misalnya, dari target tiga ribu unit motor Honda, pihaknya mampu menjual empat ribu unit kendaraan.

”Target 2019 adalah 5.200 dan tercapai diangka 5.100-an unit. Bagi kami itu sudah sangat bagus. Sedang target tahun ini masih sama dengan tahun lalu. Optimis melebihi target,” tutur Husein kepada Borobudur News.

Jelas dia, kinerja penjualan yang positif itu ditopang larisnya penjualan disegmen skutik. Yakni menyumbang 80 persen atau sekitar 4.080 unit dari total penjualan motor.

”Tipe terlaris adalah Honda BeAT series diikuti Vario dan paling sedikit varian motor sport,” jelasnya.

Husein menerangkan, rata-rata penjualan perbulan sebanyak 400 unit. Pihaknya optimis angka penjualan di tahun ini akan sama. Meskipun pada bulan Januari kemarin terjual sekitar 320 unit dari semua tipe.

”Biasanya kalau pergantian tahun memang sedikit berkurang penjualannya,” terangnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Ia mengatakan, angka penjualan yang fantastis hingga mampu memimpin pasar di Magelang tidak lepas dari promosi. Diantaranya melalui kerja sama dengan media massa, mengikuti pameran setiap empat bulan sekali hingga servis murah.

”Juga mempermudah sistem pembelian bagi konsumen, yaitu dengan kredit atau cash. Kami menyesuaikan konsumen saja minatnya seperti apa,” katanya.

Disinggung mengenai recall produk Honda PCX yang viral pertengahan tahun lalu, Husein mengaku tidak terjadi di dealernya. Sebanyak 21 unit PCX yang terjual bulan Januari-Februari ini tidak ada yang ditarik.

”Sepanjang penjualan PCX, kami belum menerima keluhan dari konsumen,” ucapnya.

Imbuh dia, pihaknya menyatakan apresiasinya terhadap kepercayaan penuh masyarakat Magelang raya dalam memilih sepeda motor Honda sepanjang tahun lalu. Pencapaian penjualan diatas 5 ribu unit kendaraan tidak akan tercapai tanpa dukungan dan kepercayaan konsumen Honda.

”Terima kasih telah memilih sepeda motor Honda sebagai teman beraktifitas dalam meraih mimpi menyiapkan masa depan yang lebih baik. Sesuai semangat Satu Hati atau One Heart, kami berkomitmen akan terus melanjutkan upaya kami memberikan produk dan layanan terbaik di Magelang dan sekitarnya,” imbuh Husein. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: