VIRAL !! Ibu Hendak Melahirkan Datang Ke Pos Polisi di Temanggung

BNews–TEMANGGUNG– Viral sebuah postingan adanya seorang ibu akan melahirkan meminta bantuan petugas Polisi di Temanggung Sabtu kemarin (29/8/2020). Hal itu setelah video diunggah aku  instagram @Satlantas_Polres_Temanggung pada sabtu lalu.

Dalam keterangan di akun Instagram Satlantas Polres Temanggung @satlantas_polres_temanggung, disebutkan ibu yang akan melahirkan itu berasal dari Sukabumi, Jawa Barat. Ibu itu datang ke Pos Kaliampo dan memberitahu petugas jika dirinya akan melahirkan.

“Jadi kemarin hari sabtu tanggal 29 Agustus 2020 jam 02.00 pagi ada seorang ibu asal Sukabumi yang datang ke Pos Kaliampo. Ia minta tolong diantar ke rumah sakit karena mau melahirkan,” tulis pernyataan Satlantas Polres Temanggung dikutip Borobudurnews.com (31/8/2020).

Mendengar hal itu, dengan sigap anggota polantas di Pos Kaliampo membawa ibu tersebut ke rumah sakit setempat. Hal itu untuk menjalani proses persalinan.

“Dengan sigap polisi mengantar ibu tersebut ke RSUD Temanggung. Aan alhamdulillah paginya melahirkan seorang bayi laki-laki dengan selamat,” tulis Satlantas Polres Temanggung.

Setelah melahirkan, ibu itu mengatakan kepada anggota polisi yang sudah mengantarnya ke rumah sakit. Jika ia memiliki dua anak yakni laki-laki dan perempuan. Dua anaknya itu ada di sebuah gubug persawahan di dekat Pos Kaliampo.

Tanpa pikir panjang, anggota polisi itu bergegas menuju lokasi dan menemukan dua orang anak laki-laki itu.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Ternyata benar ditemukan dua anak laki-laki dan perempuan berada di gubug dekat Pos Kaliampo. Dan selanjutnya diantar ke RSUD Temanggung,” ucap Satlantas Polres Temanggung.

Setelah kedua anaknya diantar, ibu itu bercerita jika dia dan suaminya bekerja di Banyuwangi, Jawa Timur. Mereka berniat kembali ke kampung halamannya di Sukabumi.  

Akan tetapi karena terkendala biaya, suami memutuskan untuk meninggalkan sementara sang istri di gubug sawah tersebut. Hal itu sembari berupaya mencari uang dengan bekerja sebagai buruh bongkar muat pasir di Wonosobo.

Meski sempat bingung mencari keberadaan istri dan kedua orang anaknya, sang suami yang bernama Masrudi itu langsung ditemui pihak polisi. Yakni untuk diantar ke RSUD Temanggung tempat istrinya dirawat.

Usai keadaan ibu itu membaik, dia bersama suami dan ketiga anaknya langsung diantar oleh anggota Polres Temanggung. Mereka menuju ke Terminal Bawen untuk mencari bus tujuan Sukabumi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Setelah bus di dapat, mereka menyampaikan terima kasih kepada Polres Temanggung yang sudah banyak membantu. Mulai dari proses persalinan hingga mengurus kepulangan mereka ke Sukabumi.

“Bapak Masrudi (suami ibu yang melahirkan) dan ibu masrudi mengucapkan terima kasih; kepada Ibu Kapolres Temanggung Ibu Yosse Muhamad Ali dan Ibu Kasat Lantas Ibu Manda Agus Santoso; yang telah memberikan bantuan sehingga proses kelahiran putra ke-3 dapat berjalan dengan lancar. Serta polisi yang sigap memberikan pertolongan kepada ibu yang melahirkan,” tutup Satlantas Polres Temanggung. (*/bsn)

JALAN JALAN BERWISATA KE MAGELANG (KLIK DISINI)

View this post on Instagram

. Mimin terharu dan salut sama bala-bala mimin dipos kaliampo😭 . jadi kemarin hari sabtu tanggal 29 agustus 2020 jam 02.00 pagi ada seorang ibu asal sukabumi yg datang ke pos kaliampo untuk minta tolong diantar ke rumah sakit karena mau melahirkan, dengan sigap bala-bala mimin mengantar ibu tersebut ke RSUD Temanggung dan Alhamdulillah paginya melahirkan seorang bayi laki-laki dengan selamat…. . Saat perjalanan ke rumah sakit, ibu itu mengatakan meninggalkan 2 orang anaknya di gubug persawahan dekat pos kaliampo, dengan sigap lagi bala-bala mimin mencari ke dua anak tersebut, dan ternyata benar ditemukan 2 anak laki-laki dan perempuan berada di gubug dekat pos kaliampo dan selanjutnya diantar ke RSUD Temanggung…. . dari keterangan yang diperoleh dari ibu yang melahirkan, untuk keluarga tersebut bekerja di banyuwangi dan mau pulang ke sukabumi tapi kehabisan uang untuk kembali ke sukabumi, dan akhirnya sang suami meninggalkan ibu dan ke 2 anaknya di gubug dekat pos kaliampo untuk menjadi pekerja bongkar muat pasir ke wonosobo, dan saat kembali ke gubug dimana sang suami meninggalkan istri dan kedua anaknya tidak ada karena sudah dibawa bala-bala mimin ke RSUD Temanggung…. . dan Alhamdulillah siang hari tadi suami, istri dan ke 3 putra dan putri nya telah diantar bala-bala mimin ke terminal bawen untuk dicarikan bus tujuan ke sukabumi….. . Bapak masrudi (suami ibu yg melahirkan) dan ibu masrudi mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kapolres Temanggung Ibu Yosse Muhamad Ali dan Ibu Kasat Lantas Ibu manda Agus Santoso yang telah memberikan bantuan sehingga proses kelahiran putra ke 3 dapat berjalan dengan lancar, serta bala-bala mimin yg sigap memberikan pertolongan kepada ibu yang melahirkan…. . Semoga kebaikan Ibu Kapolres Temanggung, Ibu Kasat Lantas dan bala-bala mimin membawa kebaikan bagi semuanya Amien YRA🤲 . . @humas_polres_temanggung @humas_poldajateng @ditlantas.polda.jateng @ntmc_polri @polisi_indonesia @berita_polisi_terkini

A post shared by Satlantas Polres Temanggung (@satlantas_polres_temanggung) on

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: