HORE !!! Jalan Baru Proyek Flyover Canguk di Magelang Akan Dibuka Saat Arus Mudik Lebaran

BNews-MAGELANG– Diketahui bersama Flyover dan Semi Underpass Canguk di Kota Magelang akan menjadi titik dengan kepadatan arus mudik; dan arus balik yang tinggi selama masa Lebaran 2024 mendatang.

Untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang mungkin terjadi di sini, solusi telah disiapkan. Jalan baru di sisi Selatan telah dibuka untuk menampung arus kendaraan arus mudik dan arus balik.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jateng-DIY, Jutika Aditya Nugraha, pembuatan jalan baru sepanjang 200 meter sedang dipercepat.

Pembangunan lantai kerja atau bagian dasar badan jalan dari Jembatan Elo hingga Kantor Samsat telah selesai. Bahkan, sebagian dari jalan tersebut telah ditutupi dengan cor rigid beton setebal 30 sentimeter dari sisi Timur.

Jutika menyatakan bahwa pengecoran seluruh badan jalan baru tersebut diharapkan selesai paling lambat H-6 Lebaran. Selanjutnya, jalan tersebut akan difungsikan untuk dilewati kendaraan besar maupun kecil.

“Penting terutama bagi kendaraan yang datang dari arah Salatiga ke Kota Magelang dan arus kendaraan yang bergerak dari arah sebaliknya,” ujarnya pada Sabtu (23/3).

Sementara itu, jalan utama hanya akan digunakan untuk kendaraan dari arah Semarang ke Yogyakarta dan sebaliknya.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Perlu diketahui, flyover Canguk memiliki panjang total 781.298 meter. Terdapat 4 rute perjalanan arus lalu lintas kendaraan di sini.

Kendaraan dari arah Salatiga menuju Kota Magelang melalui Jalan Telaga Warna dapat menggunakan jalur Underpass. Begitu juga ketika menuju arah Semarang.

Sedangkan kendaraan dari Yogyakarta menuju Semarang atau sebaliknya akan melintas di flyover.

Pembangunan flyover dan Semi Underpass Canguk didanai dengan dana APBN sebesar Rp 103 miliar. Proyek ini juga mencakup pembangunan Semi Underpass dengan bentangan 16 meter, pelebaran jalan utama di jalurnya sebesar 3,5 x 2 meter dengan tambahan bahu jalan luar dan bahu jalan dalam. (*/rmol)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: