HORE…Jalan Bandongan-Kaliangkrik Diperbaiki, Anggaran Rp 7 Miliar Disiapkan

BNews–BANDONGAN- Kerusakan di Jalan raya Bandongan-Kaliangkrik akan segera diperbaiki. Tidak hanya itu, pelebaran jalan juga akan dilakukan berikut pembangunan jembatan.

Pembangunan akan dilaksanakan oleh Provinsi Jawa Tengah. Total anggaran Rp 7 miliar untuk tiga item kegiatan di ruas jalan itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan Eko Susilo di sela-sela peninjauan lokasi jalan tersebut, kemarin.
Peninjauan dilakukan setelah jalur tersebut kerap viral di media sosial tergenang saat hujan.

“Akan segera dibangung tahun ini. Mengingat jalan tersebut sudah banyak terdapat lubang yang membahayakan pengguna jalan. Dan di perparah lagi jika turun hujan banyak terdapat genangan disepanjang jalan,” katanya Eko Susilo didampingi pejabat Dinas Pekerjan Umum.

Rehabilitasi Jalan Magelang – Kaliangkrik ini akan digarap sejauh lima kilometer. Dengan anggaran Rp 5 miliar.

“Untuk tahap pertama rehabilitasi jalan sepanjang 2,5 km, kemudian pelebaran jalan sepanjang 5km dengan lebar jalan yang akan dibuat 7m sesuai dengan standar jalan Provinsi,” kata Eko Susilo.

Di sepanjang jalan nantinya akan dibuat saluran air supaya air tidak melimpas di jalan raya dengan anggaran Rp 1 miliar. “Selain itu juga akan dibangun saluran air dibeberapa titik yang sering terjadi luapan air dan juga penerangan jalan dibeberapa titik – titik strategis,” paparnya.

Loading...

Selain itu akan direhabilitasi Jembatan Semilir di ruas Jalan Magelang – Kaliangkrik. Anggarannya Rp 900 jutaaan.

Proyek tersebut direncanakan akan dimulai pada bulan April hingga September 2020. Dengan masa pemeliharaan selama 365 hari kalender.

“Perencanaan pembangunan akan dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” ungkap pengurus DPD PDI Perjuangan Jateng ini. (bsn/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: