Hotel Borobudur Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

BNews–KOTA MAGELANG–  Kasus terkonfrimasi positif covid-19 mengalami pelonjakan baik di Kabupaten maupun Kota Magelang. Oleh karen itu, Pemkot telah menyiapkan ruang isolasi baru yaitu Hotel Borobudur Jl A Yani Kota Magelang.

Di Kota Magelang kasus Covid-19 yang sudah terkonfirmasi positif tiap hari kian bertambah, hingga Minggu 22 November 2020, terkonfirmasi positif bertambah 6 orang. Jadi total kasus lama dan baru terakumulasi 463 orang. Hingga kini yang masih dirawat berjumlah 50 orang.

“Untuk hotel sudah kita buka Sabtu 21 November 2020, bagi yang positif diisolasi di Hotel atau di RS Budi Rahayu. Sedangkan untuk yang positif sakit dirawat dan diisolasi di RSU Tidar Kota Magelang,”kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang Majid Rohmawanto.

Sementara di Kabupaten Magelang per tanggal 22 November 2020, terdapat tambahan 171 pasien terkonfrimasi covid-19. Kapasitas Rumah Sakit Meraph Putih di Blondo Mungkid Magelang juga dikabarkan sudah penuh.

Menurut Plt Direktur RSMP, Leli Puspitowati membenarkan kapasista tempat tidur psien covid-19 penuh. “Iya mas, sudah beberapa hari selalu penuh dengan kapasitas tempat tidur yang kami siapkan,” katanya.

DIketahui bersama, RSMP memang menjadi salah satu rujukan pasien covid-19. Lokasi tersebut baru buka dan khusus merawat pasien covid-19.

“Setahu saya baru dilakukan kajian oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang terkait hal tersebut,” imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, saking penuhnya kapasitas yang tersedia terdapat pasien yang sudah indent. “Ini pasien dari puskesmas dan rumah sakit lain sampai harus indent untuk masuk RSMP. Terdapat 4 pasien,” ujarnya,

Leli juga berharap semoga Dinas Kesehatan segera menindaklanjuti kondisi saat ini. “Hal ini karena akselerasi peningkatan kasusnya lumayan membuat khawatir,” harapnya.

“Saya berharap semua masyarakat selalu patuh protokol kesehatan. Kekuatan Rumah Sakit di Magelang Raya yang menangani covid-19 tidak sebanding dengan kecepatan kasus. RS di Kota Magelang juga sudah kewalahan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: