HUT Mungkid ke 34 Jadi Pestanya Masyarakat

BNews—MUNGKID— Puluhan kegiatan akan diselenggarakan untuk meeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Mungkid Ke-34 Kabupaten Magelang.  Meskipun hal ini dinilai sederhana namun dijamin akan meriah.

 

Hal ini disampaikan PJ Bupati Tavip Supriyanto dalam konferensi pers bersama awak media siang tadi di RM Progosari Mungkid Kabupaten Magelang (6/3).”Untuk tahun ini kita akan selenggarakan secara sederhana, karena mengingat bahwa tahun ini merupakan tahun politik dimana Magelang akan menyelenggarakan  Pemilu Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah,” ungkapnya.

 

Rangkaian kegiatan sudah dilaksankan mulai dari 19 Februari 2018 dan akan berakhir tanggal 29 Maret 2018.”Kegiatan ini mulai dari beberapa jenis Perlombaan , beberapa Festival, Tebar  Benih Ikan, dan Olah raga,” paparnya.

 

Untuk puncak perayaan sendiri akan jatuh pada tanggal 22 Maret 2018 dengan digelarnya upacara di Lapangan Setda Magelang.”Nantinya peserta upacara akan menggunakan pakaian adat jawa dan proses upacara menggunakan bahasa jawa,” tutur Tavip.

 

Sementara  Plt Sekda Kabupaten Magelang, Eko Triyono menambahkan Pemkab mengapresiasi kegiatan warga yang ikut mendukung perayaan HUT Kota Mungkid.”Beberapa wilayah di Magelang juga menggelar acara untuk memeriahkankan acara ini, seperti Festival Durian oleh para petani Candimulyo pada tanggal 16 Maret hingga 18 Maret 2018 mendatang di Lapangan Kecamatan Candimulyo,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: