Ibrahimovic Punya Tato Bertuliskan Hamba Allah, Ini Fakta Keyakinannya

BNews—OLAHRAGA Pesepakbola Zlatan Ibrahimovic ternyata menyimpan fakta yang jarang diketahui publik. Utamanya tentang privasi yang berkaitan dengan agama atau keyakinan spiritualitasnya.

Banyak yang percaya bahwa megabintang klub sepak bola AC Milan ini beragama Islam. Hal tersebut diperkuat sang ayah, Sefik Ibrahimovic, seorang pria asal Bosnia yang beragama Islam. Ditambah lagi, ia juga punya tato bertuliskan ’Abdullah’ yang artinya ’Hamba Allah’.

Tatto tersebut terlihat dalam sebuah foto yang diposting pada akun Twitter pribadinya, @ibra_official bertuliskan ’Abdullah’. Bahkan, striker AC Milan itu sendiri mengatakan ’Nama yang sangat berarti bagiku’.

Hal ini kemudian menjadi spekulasi besar bagi masyarak dunia terkait keyakinan apa yang sebenarnya dianut pria asal swedia yang pernah berjuluk ’The King’. Namun, faktanya bahwa Ibra tidak pernah mengungkapkan keyakinannya itu.

Meski ayahnya seorang muslim, namun ibunya Jurka Gravic menganut agama Katolik. Ibra kecil dikatahui tumbuh besar dari keluarga yang berbeda kepercayaan. Hingga membuatnya mengikuti apa yang diyakininya benar.

“Saya lahir di Swedia. Ayah saya seorang muslim dan ibu saya Katolik. Kami dibesarkan dengan cara yang berbeda. Keluarga saya memang punya banyak perbedaan. Jadi, bisa dikatakan saya memilih untuk mengikuti kata hati saya sendiri. Saya tidak begitu percaya pada agama,” ungkap dia.

Loading...

”Namun, hal ini tidak ada hubungannya dengan sepak bola. Karena, sepak bola adalah satu keyakinan dan setiap orang dipersilakan untuk masuk,” sambungnya.

Ucapan ’saya tidak begitu percaya pada agama’menandakan bahwa mungkin ia memang tidak mengikuti keyakinan apapun saat ini. Akan tetapi, bisa juga Ibra sebenarnya mengikuti sebuah keyakinan atau kepercayaan. Namun dirinya tidak terlalu taat dalam menjalaninya.

Terlepas dari misteri tersebut, Zlatan Ibrahimovic telah menjadi salah satu nama tenar di dalam dunia persepakbolaan. Hanya sayangnya, karir bersama raksasa Serie A Liga Italia AC Milan tampaknya bakal berakhir di musim panas 2020. CEO mereka yang bernama Ivan Gazidis enggan untuk mengandalkannya di musim depan. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: