5 Rekomendasi Restoran di Magelang Dengan Nuansa Pedesaan

BNews–MUNGKID– Berkunjung ke Kabupaten Magelang tidak lengkap jika tidak mampir ke salah satu kuliner khasnya disini. Banyak jenis makanan khas Magelang yang layak kalian coba.

Jika hendak menjelajahi rasa kuliner di Magelang memang tidak ada habisnya. Salah satu hal yang menarik perhatian adalah cita rasa masakan pedesaan.

Suasana tersebut tentunya terasa sejuk dan rindang membuat restoran ini sangat nyaman. Asyik buat nongkrong ataupun berkunjung menikmati bersama keluarga.

Bagi kamu yang ingin menikmati makanan cita rasa pedesaan, berikut rekomendasi kulinernya.

1. Ayam Kosek Panjiwo

Rumah makan ini, berlokasi di Jl. Ahmad Yani, depan RSJ Magelang. Mereka juga buka di Artos Mall lantai UG. Cita rasa pedas ayam kosek panjiwo ini sangat menggoda. Sambal ditekan-tekan pada permukaan ayam yang akan menambah kenikmatan ketika kamu memakannya. Ada juga berbagai menu lainnya seperti ikan, sayuran, camilan, serta minuman yang menyegarkan.

2. Omah Selepan Bintaro
Loading...

Rumah makan ini berlokasi di Sukorejo, Mertoyudan Magelang. Berada di daerah pedesaan, kamu akan terasa nyaman di sana. Kamu juga bisa foto-foto ala pedesaan di sana.

Osbin menyediakan menu-menu khas tradisional seperti mangut lele, nasi godhog, mie godhog, sayur lodeh dan lain-lain. Mereka juga menyediakan camilan tradisonal seperti jadah kincau atau serundeng, tiwul, singkong goreng, dan lain-lain.

4. Ayam Penyet Surabaya

Di Magelang, Ayam Penyet Surabaya beralamat di Jl Mayjen Bambang Sugeng No 57 Mertoyudan Magelang dan Jl Ahmad Yani no 228 Magelang.

Restoran ini memiliki menu spesial ayam penyet yang siap menggoyang lidah. Mereka juga menyediakan menu lain seperti ikan, cumi, serta sayuran. Minuman menyegarkan juga tersedia di sini.

5. Kopi Klotok Cangkringan

Restoran ini beralamat di Jl Secang-Semarang km 11, Krincing Magelang. Menu-menu khas pedesaan sangat lekat dalam restoran ini seperti nasi megono, sayur lodeh, dan lain-lain.

Cemilan seperti jadah dan tempe mendoan juga ada di sini. Suasana yang asri juga menambah daya tarik kopi klotok Cangkringan ini.

Itu dia lima rekomendasi restoran yang membuatmu akan teringat masakan ala pedesaan. Tertarik untuk mencobakan? Yuk berkunjung ke Magelang. (bsn)

INFO LENGKAP WISATA DAN KULINER MAGELANG (KLIK DISINI)
Kaos Deglang
2 Comments
  1. Mawardi says

    BALKONDES juga suasana kampung jadi ada 6

    1. BNews 2 says

      bisa nee…..masuk catatan khusus blakondes

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: