Pria Ini Meninggal Dunia Saat Kumandangkan Azan Subuh

BNews–NASIONAL-– Seorang muadzin meninggal dunia saat aszan subuh di sebuah masjid di Gampong Pisang Kecamatan Labuhanhaji Aceh Selatan selasa pagi (7/1/2020). Pria bernama Nurdin, 50, meninggal sebelum menyelesaikan azan.

Nurdin menghembuskan nafas terakhirnya seusai melafazkan hayya ‘alash shalaah (mari menunaikan shalat) yang kedua. Kabar meninggalnya Nurdin saat azan Subuh ini langsung viral di media sosial (medsos).

Dalam foto yang beredar luas, terlihat jenazah Nurdin sedang dikerubungi jamaah shalat Subuh.

Di bawah foto tersebut tertulis keterangan: Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah, Muazin terbaik Masjid At-Taqwa, Kampung Pisang.

Meninggal pada saat azan Subuh berakhir pada kalimat hayya ‘alash shalaah kedua. Almarhum telah mengabdi sebagai muadzin kurang lebih 30 tahun di Masjid At-Taqwa Kampung Pisang. Semoga husnul khatimah, Amin.

Salah satu warga bernama Hijrah, yang mengatakan kabar viral itu benar terjadi di masjid kampungnya. “Benar, beliau menghembuskan nafas terakhir saat sedang azan subuh,” ucapnya kepada sejumlah media.

Menurut Hijrah, warga desa setempat merasa sangat kehilangan Nurdin, karena sosok almarhum yang dikenal ramah ini sudah menjadi muazin tetap di Masjid At-Taqwa Gampong Pisang. “Jadi kami merasa sangat kehilangan. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT,” imbuhnya.

Loading...

Nurdin sendiri sebagaimana dikatakan Hijrah, belakangan ini kondisinya memang sedang kurang sehat. Diaa sedang dalam proses berobat jalan. Pada Subuh kemarin Nurdin sengaja meminta agar mengumandangkan azan, karena dia akan berangkat ke Medan untuk menjalani pengobatan.

“Menurut keterangan mertua saya, tadi pagi beliau minta azan karena mau berangkat ke Medan untuk berobat. Ternyata Allah berhendak lain,” katanya. (bsn/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: