IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pusat Publik Gelora Sanden Kota Magelang Segera Buka

BNews—MAGELANG—Pusat kegiatan olahraga di Kompleks Gelora Sanden Magelang Utara, Kota Magelang sampai saat ini belum dibuka kembali. Hal itu membuat tempat olahraga ini tidak memiliki pendapatan hasil sewa setelah lima bulan ditutup.

Plt Kepala Disporapar Kota Magelang, Machbub Yani Arfian mengatakan, kompleks olahraga Gelora Sanden nihil pemasukan. Tak hanya itu, perekonomian warga sekitar yang berjualan di area kompleks ini juga menurun.

”Sejak maret lalu ditutup, tidak ada pemasukan sama sekali. Kami belum berencana membukanya kembali. Apalagi ada arahan jelas dari Wali Kota Magelang mengenai pemutusan rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan Car Free Day setiap hari Minggu juga belum diperbolehkan. ”Untuk CFD juga masih ditutup dan Apabila dibuka kembali harus ada kegiatan simulasi dahulu,” ujarnya.

Kendati demikian, menurut Machbub, sejumlah fasilitas olahraga dan gedung olahraga tetap dirawat dan dipelihara. Walau tidak ada kegiatan, perawatan rumput stadion, kebersihan kolam renang dan kebersihan lingkungan tetap dilakukan.

”Sementara kolam renang, mungkin butuh waktu lebih lama lagi untuk dibuka. Pemerintah Provinsi juga belum mengizinkan wisata air untuk dibuka,” imbuhnya.

Machbub pun mengingatkan kepada pengusaha swasta pariwisata seperti hotel dan tempat hiburan untuk tetap memperhatikan standar protokol kesehatan. ”Hotel-hotel yang ada di Kota Magelang, untuk melakukan simulasi dahulu sebelum dibuka kembali. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran virus corona,” pungkasnya. (rur)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: