Ingin Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui? Berikut 3 Cara Mudahnya

BNews—TEKNOLOGI— Kadang dengan beberapa alasan, seseorang ingin melihat status pengguna WhatsApp lainnya tanpa diketahui. Bisa karena alasan pribadi atau alasan tertentu.

Mengingat, jika seseorang melihat status Whatsapp Anda, Anda dapat mengetahuinya dengan mengusap ke atas pada bagian bawah status tersebut. Selain dapat melihat berapa jumlah pemirsa, Anda juga dapat memeriksa siapa saja yang telah melihat status Whatsapp tersebut.

Lantas, bagaimana cara agar tetap bisa melihat status WhatsApp orang lain tanpa mereka tahu bahwa Anda telah melihatnya?

Tapi, sebelum membahas tentang cara melihat status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan, perlu diperhatikan bahwa WhatsApp secara resmi tidak mengizinkan penggunanya untuk melihat status WhatsApp seseorang tanpa mereka sadari.

Berikut cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui pemiliknya:

Matikan Baca Tanda Terima di Pengaturan WhatsApp

Dilansir dari Geekyfy.com, mengintip status pengguna WhatsApp lain tanpa sepengetahuan mereka dapat dilakukan secara official, caranya dengan mematikan opsi Baca Tanda Terima dari Pengaturan WhatsApp.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan, kemudian pilih Akun, lalu pilih Privasi, dan terakhir ketuk Baca Tanda Terima dan matikan. Saat Anda mematikan fitur Baca Tanda Terima, pengguna lain tidak akan dapat mengetahui bahwa Anda telah melihat status WhatsApp ataupun membaca pesan mereka.

Demikian juga Anda tidak dapat memeriksa siapa saja yang telah melihat status WhatsApp Anda. Selain itu status pesan Anda akan tetap cek lis dua tanpa warna biru meskipun teman Anda telah membaca pesan yang Anda kirim.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Melalui PC atau Laptop dengan Mode Penyamaran

Jika Anda ngebet banget ingin lihat status WhatsApp seseorang tapi kalau ketahuan dan enggan mematikan fitur Baca Tanda Terima di WhatsApp, cobalah untuk menggunakan PC atau Laptop Anda. Caranya, buka WhatsApp Web di browser perangkat Anda dan pastikan browser Anda dalam mode penyamaran.

Masuk ke akun Anda menggunakan kode QR WhatsApp Anda, setelah berhasil login Anda dapat pergi ke bagian status kemudian matikan koneksi internet komputer Anda. Setelah koneksi pada perangkat terputus, klik Status WhatsApp orang yang ingin Anda lihat secara diam-diam.

Setelah melihat status, tutup jendela penyamaran secara langsung, dan itu akan menghapus data Anda secara otomatis. Hapus riwayat browser Anda jika diperlukan. Jika sudah, Anda bisa mengkoneksikan komputer Anda ke internet lagi. Sebagai catatan, tidak semua status WhatsApp dapat Anda lihat karena data tidak terunduh saat offline.

Lihat Status WhatsApp dari FileManager

Cara melihat status Whatsapp seseorang tanpa ketahuan menggunakan file manager ini bisa jadi opsi jika Anda malas ribet dengan cara di atas. Tapi cara ini hanya berfungsi di Android menggunakan aplikasi ES File Explorer di Play Store.

Instal dan buka aplikasi kemudian aktifkan opsi Show Hidden Files. Buka Folder WhatsApp di file tersembunyi di bawah “Penyimpanan Telepon”. Ketuk folder WhatsApp dan pilih Media. Akan ada folder bernama “Status” yang akan memiliki semua pembaruan Status yang pernah Anda lihat sebelumnya.

Cara ini tetap memiliki kekurangan, untuk dapat melihat status WhatsApp seseorang Anda harus melihat minimal satu status orang tersebut. (mta)

Sumber: Tempo

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: