Ini 5 Anak Genius Indonesia yang Cerdasnya Keterlaluan, Siapa Saja?

BNews—NASIONAL— Setiap orang atau anak terlahir dengan kelebihan masing-masing. Ada yang berbakat di bidang akademis, seni, maupun olahraga. Tapi, ada pula yang menurut kita terlahir dengan kemampuan di atas rata-rata alias genius.

Sampai-sampai, di usia yang terbilang masih muda pun, bahkan masuk kategori anak, mereka telah meraih pencapaian yang luar biasa. Tapi, apakah genius hanya semata memiliki kecerdasan di atas rata-rata? Sebenarnya tidak juga.

Selain menonjol secara intelektual, terutama yang ditunjukkan dalam hasil kerja yang kreatif dan orisinal, seorang yang genius juga selalu menunjukkan individualitas dan imajinasi yang kuat. Tidak hanya cerdas, tetapi juga unik dan inovatif.

Nah, kita di Indonesia, juga punya lho, beberapa anak yang masuk kategori genius dan dengan pencapaian yang luar biasa. Berikut ini lima anak genius Indonesia yang dirangkum Borobudur News dari berbagai sumber, Senin (4/10).

Audrey Yu

Audrey Yu sempat menghebohkan Facebook setelah kisahnya menyebar di media sosial tersebut. Pasalnya, Audrey hanya menyelesaikan SD dalam lima tahun, SMP dalam satu tahun, dan SMA hanya belas bulan. Di usia 13 tahun, ia sudah menamatkan SMA dan mendaftar ke perguruan tinggi.

Karena tidak ada universitas di Indonesia yang menerimanya di usia semuda itu, Audrey kemudian melanjutkan sekolah ke luar negeri. Ia mengambil jurusan fisika di University of Virginia, Amerika Serikat. Audrey pun hanya memerlukan waktu dua tahun untuk mendapatkan gelar sarjana dengan nilai sempurna.

Selain itu, Audrey juga fasih berbahasa Inggris, Perancis dan Rusia. Kini, Audrey mengajar bahasa Inggris level tertinggi di Shanghai.

Kinantan Arya Bagaspati

Kinantan Arya Bagaspati yang sering dipanggil Arya ini berhasil meraih medali emas pada Internasional Mathematics Contest di Singapura pada bulan Agustus tahun 2017 silam. Ia berhasil mengalahkan sekitar seribu perwakilan dari 14 negara di seluruh dunia. Padahal, saat itu ia masih berusia enam tahun, lho! Arya menjadi salah satu anak genius Indonesia di usia tujuh tahun.

Cendikiawan Suryaatmadja

Cendikiawan Suryaatmadja pernah menjadi buah bibir ketika ia mendapat beasiswa di University of Waterloo, Kanada di usia 12 tahun. Diki, sapaan akrab anak genius ini, mengambil jurusan fisika di universitas tersebut. Ia tidak kalah dalam urusan prestasi jika disaingkan dengan orang-orang dewasa di sekitarnya.

Musa bin Laode Hafish

Anak genius kelahiran Bangka Belitung ini berhasil meraih juara ketiga hafalan Alquran tingkat internasional di Jeddah, Arab Saudi di usia tujuh tahun. Kemampuannya menghafal 30 juz Alquran dan berbagai hadis menjadi sorotan dan mendapat banyak pujian. Musa bahkan ditawarkan untuk tinggal di Arab Saudi untuk meningkatkan kemampuan baca Alqurannya.

Joey Alexander

Indonesia juga punya musisi cilik yang genius, lho. Joey Alexander merupakan pianis asal Indonesia dengan kemampuan musik yang luar biasa. Di usia 12 tahun, ia bahkan telah meluncurkan album debut di Amerika Serikat. Joey pun pernah mempertunjukkan kemampuannya bermain piano di acara Grammy, pagelaran akbar Jazz Lincoln Center, Newport Jazz Festival, hingga di Gedung Putih. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: