Ini Alasan Ustadz Abdul Somad Ceraikan Istrinya Mellya

BNews—NASIONAL—Kabar mengejutkan datang dari ustadz kondang asal Sumatera Abdul Somad. Dia memutuskan menceraikan istrinya yang telah berpisah ranjang sejak 2016 silam.

Lantas apa yang menjadi dasar perceraian UAS ? “Berbagai usaha telah dilakukan oleh Ustaz Abdul Somad untuk mempertahankan rumah tangganya. Terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik Mellya Juniarti, namun tetap tidak berhasil dan tidak berubah,” kata Hasan Basri melalui video yang ditayangkan di akun Instagram @sahabatuasofficial yang dikutip Kamis (5/12).

Hasan mengatakan UAS melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam (yakni) nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga. Kemudian melakukan talak 1 dan talak 2 yang berakhir tahap berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 hingga saat ini.

Putusan perceraian itu sudah dikeluarkan oleh Pengadilan Agama Klas 1B Bangkinang, Kampar, Riau. Hal tersebut juga sudah dibenarkan oleh petugas pengadilan maupun pengacara UAS.

UAS dan Melya Juniarti menikah pada 20 Oktober 2012  di Baserah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Pernikahan keduanya tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuantan Hilir.

Proses persidangan cerai UAS ini berlangsung sejak akhir Juli 2019. Saat itu ustaz kondang tersebut menyerahkan surat kuasa kepada tim yang diketuai Hasan Basri.

“Tidak cocok lagi. Ya itu jalannya berpisah. Kita ini kan manusia, manusiawi,” kata Hasan Basri. 

Hasan juga mengaku sudah menerima salinan putusan dari PA Bangkinang. “Walau sudah jatuh kata cerai, namun UAS masih punya waktu 14 hari untuk berpikir apakah menerima putusan tersebut atau lakukan upaya hukum lainnya,” kata Muliyas. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: