Ini Daftar Fasilitas Umum yang Dirusak Selama Aksi #MagelangBergerak

BNews—MAGELANG—Pascabentrok yang mewarnai aksi #MagelangBergerak, sejumlah fasilitas di lingkungan kantor DPRD Kota Magelang porak poranda. Selain merusak tanaman, pot, lampu taman hingga kendaraan bermotor, massa juga melakukan vandalisme di pagar kantor DPRD setempat, Kamis (26/9).

Pantauan langsung borobudurnews.com, hingga pukul 18.46 WIB, sisa material batu, botol air mineral hingga pecahan kaca dibiarkan berserakan di halaman kantor DPRD dan Walikota Magelang. Aparat kepolisan masih melakukan olah kejadian perkara.

Advertisements


Saat demonstrasi dimulai, oknum berkaus dan berjaket hitam sudah terlihat mencoba memancing aparat kepolisian. Mereka memecah lampu hingga merobohkan kursi taman.


”Pagar tembok kantor DPRD juga dipilok. Isinya menghujat wakil rakyat,” geram anggota Satpol PP Kota Magelang, Guntur.

Beberapa umpatan vandalis diantaranya ’DPR AS’ hingga gambar alat vital. Selain itu terdapat sisa tulisan ’DPR ra kanggo. Bubarkan hewan. Fuk’.

”Sampai sekarang belum dibersihkan (cat). Mungkin besok,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pos satpam komplek Pemkot Magelang juga tak luput pengursakan. Kaca dipecah, beberapa pot bunga dibanting.

Tidak jauh dari lokasi kericuhan, sebuah pos pengawas milik polisi juga ambruk dirusak massa. Hingga berita ini ditulis, kerugian materiil belum bisa ditaksir karena masih dilakukan pendataan. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: