Berstatus Pelajar, Ini Identitas 4 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Jalan Magelang

BNews—SLEMAN— Empat orang yang meninggal dalam kecelakaan di Jalan Magelang KM 7,8 Mlati Sleman Sabtu pagi tadi (3/10) seluruhnya merupakan pelajar di bawah umur. Mobil yang membawa tujuh penumpang termasuk sopir tersebut sejatinya hendak berwisata ke Pantau Indrayanti Gunungkidul.

Kanit Laka Lantas Polres Sleman Iptu Galang Adi Darmawan membenarkan jika seluruh penumpang mobil Honda Mobilio H 8571 RG merupakan pelajar berusia belasan tahun. Para korban berasal dari Semarang dan hendak berlibur bersama ke pantai di Gunungkidul.

”Pengemudi dan penumpang adalah pelajar. Pengemudi merupakan anak di bawah umur yakni berusia 17 tahun dan korban meninggal empat orang juga di bawah umur. Semua pelajar karena mereka semua ini teman bermain,” jelas Galang.

” Honda Mobilio ini berasal dari Semarang dan hendak ke Indrayanti untuk berlibur,” sambungnya.

Dari tujuh orang di dalam Mobilio, empat orang meninggal dunia. Kemudian dua lainnya selamat dan mendapat penanganan di rumah sakit.

”Sementara satu pengemudi Mitsubishi Xpander mengalami luka dan mendapatkan perawatan di RSA UGM,” terangnya.

Galang mengungkapkan, kronologi kecelakaan maut antara dua kendaraan roda empat terjadi tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Yakni melibatkan mobil jenis Honda Mobilio dan Xpander.

”Kronologinya, Mobilio berkendara dengan kecepatan tinggi dari utara ke selatan kemudian pengemudi tak bisa kontrol kendaraan oleng ke kanan menabrak divider tengah dan memakan jalan lawannya. Kebetulan dari arah selatan ada Xpander dan menabrak. Empat orang meninggal di TKP,” tandas dia.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik di sini)

Dari hasil olah TKP, petugas menemukan minuman keras yang terindikasi sudah dikonsumsi para penumpang. Dua botol diketahui masih utuh. Satu botol air mineral 1,5 liter juga utuh sementara satu botol air mineral 1,5 liter tinggal menyisakan sepertiga saja.

”Dugaan awal ada pengaruh minuman keras karena untuk oplosan dua botol, satu botol masih utuh dan satu lagi tinggal sisa sepertiga. Kita masih dalami dari dua korban yang selamat termasuk terkait hasil kandungan alkohol yang didapatkan dari rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko menambahkan identitas empat korban meninggal dunia seluruhnya sudah diketahui. Semuanya merupakan pelajar warga Semarang.

Diantaranya Rizqi Badrul Tamam, 19, pelajar warga Semarang; Dava, 14, pelajar warga Semarang Tengah. Kemudian Satria Danda, 14, pelajar warga Semarang Tengah dan Abil, 16, pelajar juga warga Semarang.

Para korban diketahui terlempar hingga 25 meter dari mobil yang mereka tumpangi. Pada korban, polisi menemukan luka di bagian kepala.

”Indikasi awal mereka tidak mengenakan sabuk pengaman yang membuat mereka terlempar dan luka di bagian kepala,” tandasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: