Ini Daftar Tiga Pasien Sembuh Terbaru di Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Kabar baik datang dari Kota Magelang. Tiga orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan pulang.

Hal itu diumumkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Kota Magelang dr. Majid Rohmawanto. Dia mengatakan hasil swab kesekian kalinya kepada tiga pasien tersebut menyebut hasil negatif.

Dia merinci ketiga pasien itu adalah Js, warga Kelurahan Rejowinangun Selatan yang dirawat di RST dr Soedjono, sejak 18 April 2020. Pasien kni dikonfirmasi positif corona diduga tertular saat mengikuti sebuah pelatihan di Bandung, Jawa Barat.


Pasien kedua adalah, Z warga Kelurahan Magersari yang dirawat di RS Budi Rahayu sejak 18 April 2020. Pasien Z memiliki riwayat perjalanan mengikuti Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan.

Pasien ketiga berinisal Mt, warga Kelurahan Kramat Utara yang dirawat di RSUD Tidar Magelang. Ia dirawat 25 Mei 2020 sebagai Pasien Dalam Pangawasan (PDP) dan dinyatakan positif COVID-19 lima hari kemudian.

“Pasien MT perkembangannya sangat baik, sehingga per hari ini, Selasa dinyatakan sembuh,” kata Majid.

Menurut Majid, baik JS, Z maupun Mt, dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab beberapa kali menunjukkan hasil negatif. Tes swab tidak hanya sekali, tapi berulang kali, bahkan ada yang empat kali tes.

“Akhirnya hasil ketiganya negatif dan sembuh,” tegasnya.


Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono mengaku bersyukur ada penambahan jumlah pasien positif corona yang sembuh. Ia berharap pasien positif yang masih dirawat menyusul sembuh.

Selain itu, tidak ada lagi penambahan pasien yang dikonfirmasi positif, sehingga kurva kasus COVID-19 semakin turun di Kota Magelang (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: