Ini Harga Tiket Bus Social Distancing dan Suitess Class PO Handoyo

BNews–MAGELANG- PO Bus Handoyo Magelang keluarkan armada edisi social distancing di masa Pandemi Covid-19 ini. Tidak hanya, mereka juga luncurkan dua unit bis suitess class yang bergaya mewah.

Peluncuran tersebut dengan tujuan penumpang harus benar-benar terjamin keamanan dan kenyamanannya agar tidak tertular virus.

Satu unit bus social distancing dan dua unit bus suitess class. Ketiganya menggunakan mesin dan sasis Hino serta bodi Legacy SR-2 buatan karoseri Laksana. Bus social distancing hanya tersedia 27 tempat duduk, yang dibuat 3 baris.

Per barisnya hanya terdapat satu kursi dengan jarak antar kursi 1 meter. Ada tiga lorong di dalam bus ini, jadi penumpang tidak akan saling bersinggungan saat berada di dalam bus.

Sementara itu, bus suite class dibuat bertingkat, di atas dan di bawah dengan 21 tempat duduk. Bus ini lebih mewah, ukuran joknya lebih lebar, ada sandaran kaki dan punggung.

Set Tempat Duduk Bus Suitess Clas PO Handoyo
Set Tempat Duduk Bus Suitess Clas PO Handoyo

Kursinya bisa direbahkan sampai 150 derajat. Masing-masing penumpang bisa terjaga privasinya, dan tidak perlu khawatir tertular virus corona.

Loading...

Setelah keluar dari Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah pada akhir Agustus 2020 lalu, ketiga bus ini sudah mulai beroperasi. Harga tiket untuk bus social distancing ini Rp 225.000. Rute yang dituju Magelang – Jakarta (PP) melalui jalur selatan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sedangkan untuk Suite Class, harga tiketnya Rp 350.000, melintasi jalur utara, Magelang, Parakan dan Jakarta. Bagi yang ingin mencoba bus ini pembelian tiket bisa melalui agen PO Handoyo atau online melalui Traveloka dan Redbus.com

Spesifikasi Hino Bus R260 menggunakan mesin diesel 6 silinder segaris turbocharger 7.684 cc , menghasilkan tenaga 256 daya kuda. Kapasitasnya, bus ini sebenarnya bisa menampung hingga 60 seat.

Daniel Handoyo Wibowo, pemilik PO Handoyo mengatakan, perusahaannya sudah menggunakan bus Hino sejak tahun 1980-an. Mereka merasakan layanan yang terbaik dari produsen bus asal Jepang itu.

“Perawatannya juga ekonomis dan harga suku cadang terjangkau. Mesinnya juga bandel dan irit bahan bakar, ujarnya dikutip Kabar Oto. (*/Dek)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: