Rumah “Gedek” Pak Bilal Borobudur Jadi Tempat Pilihan Makan Malam Artis

BNews—BOROBUDUR— Merasakan rumah jaman dahulu yang terbuat dari anyaman bambu, makin digemari oleh wisatawan. Salah satu rumah bambu ndeso yang dikembangkan itu ada di Borobudur. Tepatnya rumah Jawa Pak Bilal di Kawasan Borobudur.

Rumah ini terbuat dari anyaman bambu. Atapnya langsung genting. Tidak ada plafon atau lainnya. Benar-benar ndeso. Lantainya tanah. Tapi, semuanya bersih. Tidak ada debu sedikitpun.

Advertisements


Rumah ini, kerap dikunjungi oleh turis-turis serta tamu selebritas yang menginap di Hotel Amanjiwo. Terbaru artis Nikita Willy yang mampir kesini.


Melalu instagramnya, @nikitawillyofficial94, dia membagikan keseruan makan malam romantic di rumah Pak Bilal. Nikita Willy Makan malam di rumah Pak Bilal Amanjiwo.

“Makan malam di bawah langit Borobudur,” tulis Nikita Willy seperti diterjemahkan dari keterangan foto di Instagram, Rabu (31/07/2019).

Dalam foto tersebut, Nikita Willy memilih tempat makan malam romantis bertema rumah khas pedesaan yang kental dengan nuansa tradisional.

Terlihat tempat dinner Nikita Willy dan Indra Priawan dindingnya dari anyaman bilah-bilah bambu atau yang dikenal juga sebagai gedek.

PEKET : Rumah Pak Bilal Borobudur memberikan konsep rumah jawa kuno. (Foto : Aman)

Dikutip dari laman resminya, Amanjiwo Resort menawarkan Home Dining Near Borobudur di rumah Jawa Pak Bilal. Makan malam di rumah Pak Bilal Amanjiwo ini menawarkan pengalaman dinner romantis dengan nuansa tradisional khas Jawa yang sederhana namun berkelas.

Bisa jadi, ini rumah makan gedek yang paling mahal. Mau coba ? (bn1/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: