Ini Isi SE Bupati Magelang Soal di Rumah Saja, Pasar Toko Boleh Buka

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang membuat surat edaran terkait gerakan ’Jateng di Rumah Saja,”. Yang mana bakal diberlakukan pada 6 dan 7 Februari 2021 mendatang.

Surat Edaran (SE) dengan nomor 443.5/477/01.01/2021 tersebut berisi tentang peningkatan kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan di Kabupaten Magelang. Surat ini ditanda tangani oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin.

”Gerakan Jateng di Rumah Saja merupakan gerakan bersama seluruh komponen masyarakat di Jawa Tengah dalam rangka memutus transmisi dan menekan penyebaran Covid-19 dengan cara tinggal di rumah,” seperti dilansir Borobudur News dari (SE) tersebut, Kamis (4/2/2021).

Dalam SE tersebut, dijelaskan bahwa gerakan itu dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat. Kecuali unsur yang terkait dengan sektor esensial.

”Seperti kesehatan, kebencanaan, perbankan, logistik dan kebutuhan pokok masyarakat, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional,” sambungnya.

Lebih lanjut, untuk pelaksanaan gerakan ’Jateng di Rumah Saja’ diantaranya adalah meniadakan kegiatan car free day. Pembatasan jam operasional mall/toko, pasar dan sejenisnya sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Kemudian seluruh destinasi wisata dan pusat rekreasi ditutup, pembatasan hajatan dan pernikahan yakni tanpa mengundang tamu. Serta menunda kegiatan lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: