IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Penjelasan Jalan Jendral Soedirman Magelang Rawan Kecelakaan dan Kerap Tewaskan Pengendara

BNews—KOTA MAGELANG— Jalan Jendral Soedirman Trunan Magelang Selatan Kota Magelang dikenal sebagai jalur yang rawan kecelakaan. Jalur di bawah Gunung Tidar itu sudah menewaskan empat orang sepanjang tahun ini.

Selain itu sudah lebih dari enam kali kecelakaan besar. Belum lagi kecelakaan kecil yang terjadi.

Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Marwanto mengatakan kecelakaan di Kawasan itu memang kerap terjadi. Namun, belakang menurun setelah dilakukan rekayasa lalu lintas dengan pemasangan water barrier.

“Sebelumnya memang sering terjadi kecelakaan karena ada perubahan dari satu jalur menjadi dua jalur,” kata dia.

Loading...

Untuk diketahui, dari arah Kota Magelang di Jalan Ikhlas memang diterapkan satu jalur. Kemudian begitu masuk ke pertigaan Jalan Jendral Soedirman jalue menjadi dua arah. “Banyak yang kecelakaan itu dari luar kota karena tidak paham jalan,” kata dia.

Kedepan, dia mengatakan pihaknya sudah mengusulkan barikade dari bahan cor. “Tahun depan sudah diusulkan,” katanya.

BACA JUGA : KUMPULAN BERITA KEJADIAN TRUNAN

Sementara itu, Dishub Kota Magelang menilai jalur tersebut juga rawan karena licin. Apalagi, saat hujan tiba. Licinnya jalur disebabkan kelembapan udara di bawah gunung tidar.

Sebelumnya diberitakan terjadi laka lantas karambol terjadi di Jalan Jendral Sudirman Kota Magelang. Lima kendaraan terlibat dalam peristiwa ini. Tidak ada korban jiwa namun menimbulkan kerugian material yang cukup banyak.

Masyarakat menyebut Kawasan itu sebagai jalur maut yang rawan laka lantas. Bahkan, banyak yamg menghubungkannya dengan mistis. (jar/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: