IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Riwayat Delapan Pasien Positif Baru di Kabupaten Magelang, Ada Yang Habis Tirakatan

BNews–MUNGKID– Update perkembangan kasus covid di Kabupaten Magelang terdapat delapan pasien positif baru hari ini (2/9/2020). Mereka berasal dari Kecamatan Tempuran, Mertoyudan, Mungkid, Ngablak, Pakis, dan Grabag.

“Benar ada tambahan pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang sebanyak 8 orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk riwayat pasien sendiri, lanjut Nanda yakni mulai dari Mungkid satu orang laki-laki 24 tahun yang riwayatnya kontak dengan pasien positif Kota Magelang. Kini pasien tersebut menjalani isolasi mandiri.

Lalu, satu orang dari Kecamatan Ngablak seorang laki-laki 70 tahun, yang diketahui saat persiapan operasi ganglion di rapid test reaktif. Lalu dilanjut swab positif, dan sekarang isolasi mandiri.

“Untuk asal Mertoyudan terdapat tiga orang, yakni dua perempuan 52 tahun, riwayat kontak kasus positif saat tirakatan dan sekarang isolasi mandiri dan satu dirawat di RSU Tidar. Terakhir perempuan 47 tahun riwayat perjalanan dari Semarang dan kini dirawat di RSt dr.Soedjono,” ungkap Nanda.

Dari Kecamatan Grabag adalah seorang Laki-laki 26 tahun merupakan karyawan swasta dan kini menjalani perawatan di RST dr Soejono. Dari Kecamatan Tempuran seorang laki-laki 23 tahun yang awalnya memiliki gejalan mual dan demam lalu diswab positif, dirawat di RSUD Sleman.

“Dan pasien kedelapan dari Pakis seorang perempuan 24 tahun yang dirawat di RSMP. Untuk riwayat belum jelas,” tegasnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Namun yang menggembirakan, kata Nanda terdapat juga 19 pasien positif dilaporkan sembuh. “Sebanyak 17 diantaranya, berasal dari Kecamatan Tegalrejo dan sisanya dari Kecamatan Mertoyudan dan Windusari,” imbuhnya.

Dengan adanya tambahan tersebut, maka pasien Covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 29 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya 40 orang dikurangi 19 pasien sembuh dan ditambah delapan baru,” papar Nanda.

Sementara untuk PDP, hari ini ada lima baru. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman dan Secang yang masing-masing dua orang. Sedang satunya berasal dari Kecamatan Mungkid.

Meski demikian, saat ini juga ada enam PDP yang sembuh. Mereka tersebar dari Kecamatan Salaman, Borobudur, Salam, Grabag, Secang dan Bandongan.

“Untuk hari ini juga ada PDP yang alih status menjadi pasien positif. Ia berasal dari kecamatan grabag. Dengan tambahan lima baru, enam sembuh dan satu alih status itu,” terangnya.

Sedangkan untuk ODP, pada 2 September 2020, sudah tidak ada. ”Jumlah tersebut setelah lima ODP sebelumnya lulus pantau semua,” tegasnya.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 396 orang. Dan pasien positif covid yang sembuh hingga saat ini menjadi 236 orang.

 Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia ada 66 kasus.”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 57 orang dan status positif berjumlah sembilan orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: