Sering Terjadi Kecelakaan, Pos Lantas Simpang Tiga Brojonalan Borobudur Akan Diaktifkan

BNews–MAGELANG-– Seringnya terjadi kecelakaan di Simpang Tiga Brojonalan Borobudur, menjadi perhatian banyak masyarakat termasuk kepolisian. Dimana jalan tersebut juga termasuk akses masuk ke kawasan wisata Candi Borobudur yang notabanenya volume kendaraan cukup tinggi.

Oleh karena itu, Pos Lantas yang berada di simpang Brojonalan, Borobudur akan diaktifkan kembali  Polres Magelang. Mengingat seringnya kecelakaan di jalan tersebut.

Dalam hal ini, pihak Polres dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dengan berbagai instansi terkait. “Kami sedang menyusun formasinya seperti apa untuk menempatkan personel. Dalam rangka mengaktifkan pos lantas di Brojonalan untuk mengantisipasi kecelakaan,” ujar Kapolres Magelang AKBP M.

Kapolres juga menyampaikan hal tersebut untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan di simpang Brojonalan tidak serta merta dari polisi saja. Namun juga ada tanggung jawab dari instansi lain dalam mencegah terjadinya kecelakaan.

Sehingga, lanjutnya diperlukan rapat lintas sektoral. “Dalam hal ini salah satunya seperti Dinas Perhubungan, Jasa Marga dan sebagainya,” kata Sajarod.

Menurutnya jangan sampai penempatan personel di pos lantas Brojonalan mengganggu aktivitas dan kegiatan polres yang lain. Sehingga ia masih mencari formasi yang sesuai.

Disinggung rencana pemasangan traffic light, Sajarod menuturkan masih akan dibahas dalam rapat lintas sektoral. “Nanti kami diskusikan terkait traffic light bisa menjadi saran. Tapi kan semua diputuskan melalui forum perlu atau tidaknya. Berdasarkan kajian yang ada,” tuturnya.

Ia menambahkan nantinya untuk pos lantas yang diaktifkan tidak hanya di Brojonalan. Namun juga di tempat lainnya. Terutama di wilayah rawan kecelakaan dan macet. (*/radar)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: