Ini Tanggapan Bupati Magelang Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

BNEWS–MUNGKID— Bupati Magelang Zaenal Arifin menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19 di Rumah Dinasnya siang ini (25/1/2021).  Ia bersama dua orang lainnya menjadi simbolis lounching vaksinasi covid Kabupaten Magelang.

Ia mengaku terkejut saja saat jarum suntik menembus lengan kanannya.

“Ya cuman kaget saja. Kalau secara medis baik baik saja tadi lewat skrening dulu,” kata Zaenal Arifin kepada awak media.

Zaenal juga mengaku baik baik saja setelah disuntok vaksin oleh Dokter Satrio dari Puskesmas Pakis.. “Ini kita disuruh menunggu 30 menit setelah divaksin. Kalau tidak ada gejala bisa meninggalkan tempat,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan bagi masyarakat besok untuk ikut divaksinasi sesuai tahapannya. “Oleh sebab itu kita ajak juga salah satu tokoh masyarakat yakni Gus Ngali ikut divaksinasi. Biar memperlihatkan bahwa vaksin ini aman dan halal,” ujarnya.

Sebelumnya di beritakan bahwa terdapat 10 pejabat lainya ikut disuntik vaksinasi di kesempatan yang sama. Namun lokasinya berada di Rumah Sakit Merah Putih.

Untuk pertama kali ini, untuk perwakilan nakes dan 10 pejabat publik dan 1 tokoh masyarakat. “Untuk tahap pertama ini total kita gunakan 5640 dosis untuk 2794 tenaga kesehata dan 10 pemuka masyarakat. Dan ditargetkan selesai 28 Januari 2021,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Retno Indriastuti

Untuk 10 pejabat yakni Bupati, Wakil Bupati, Ketua Dewan, Kapolres, Kajari, Dandim, Ketua Pengadilan Negri, Sekda, Ketua TP .PKK, dan Kepala Kemenag. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: