Pasca Kumpul Lebaran, Satu Keluarga Positif Covid-19

BNews—BALIKPAPAN—Klaster baru Covid-19 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur bernama Kampung Baru. Yakni dikarenakan berasal dari satu keluarga yang melakukan kumpul bersama saat Idul Fitri 1441 Hijriah.

Dari klaster tersebut, ada tambahan dua lagi kasus sehingga totalnya menjadi sembilan kasus positif pada hari Kamis (11/6/2020).

“Mereka ada 18 orang satu keluarga, sembilan di antaranya positif dan  lainnya negatif. Penularan terjadi saat kumpul keluarga waktu Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, saat memberi pers perkembangan Covid-19 Balikpapan, Kamis (11/6/2020).

Dia menjelaskan, saat pertemuan keluarga itu, ada anggota keluarga yang sudah terinfeksi virus corona. Dikarenakan ada kontak sehingga menularkan ke anggota keluarga lain.

Kasus penularan itupun dinyatakan sebagai transmisi lokal. Selain tambahan pasien dari klaster keluarga tersebut, ada pula tambahan satu kasus merupakan karyawan perusahaan minyak dan gas (migas).

“Sehingga total hari ini ada tambahan tiga kasus baru di Balikpapan,” jelas Rizal.

Tambahnya, dengan adanya tiga pasien virus corona baru membuat jumlah kasus positif di Balikpapan menjadi 93 orang. Dengan rincian 51 orang sudah dinyatakan sembuh, 40 orang masih dirawat dan dua orang meninggal dunia. (*/mta)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: