Ini Watak dan Karakter Orang Berweton Minggu Pahing Menurut Primbon Jawa

BNews—MAGELANG— Pada hari ini, Minggu (25/7/2021) bertepatan dengan weton Minggu Pahing. Dalam hitungan jawa, Minggu Pahing memiliki nilai neptu 14.

Nilai neptu tersebut didapat dari hari Minggu memiliki neptu 5, sementara Pahing memiliki nilai neptu 9. Sementara menurut Primbon Jawa, orang yang lahir pada hari Minggu Pahing memiliki sifat lakuning rembulan atau layaknya bulan.

Nah, bagaimana karakter orang dengan sifat lakuning rembulan?

Mereka yang lahir pada Minggu Pahing cenderung lebih pendiam, menyendiri, atau dikenal dengan istilah introver.

Mereka akan melakukan hal yang bisa membuatnya senang dan dirasa bermanfaat, misalnya dalam hal berbicara, jika dirasa tidak penting akan lebih memilih diam.

Kendati demikian, mereka memiliki sifat seorang pemimpin yang memiliki kecerdasan rata-rata, mental yang baik, berwibawa, teguh pada pendirian, teliti, dan juga lebih sering menggunakan otak dibandingkan dengan otot.

Mereka juga dikenal berpikiran luas dan cenderung ditanggapi dengan baik dalam lingkungan sosial. Mereka sangat ahli dalam menyembunyikan atau memendam perasaan yang tidak enak seperti kemarahan, kesedihan atau penyesalan.

Kemudian, pekerjaan yang paling cocok untuk orang yang lahir pada hari Minggu Pahing berdasarkan sifat dan karakternya adalah pekerjaan yang mengharuskannya menggunakan kemampuan berpikir.

Beberapa pekerjaan yang cocok untuk orang tersebut adalah guru, dosen, pelukis, peneliti, dan lainnya yang mengandalkan pemikiran dan kecerdasan. (mta)

Sumber: Intisari Online

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: