Kembali 112 Pasien Positif Di Kabupaten Magelang Dinyatakan Sembuh

BNews–MAGELANG– Pasien terkonfirmasi positif covid di Kabupaten Magelang yang sembuh semaki bertambah. Pada Senin sore (28/6/2021) dilaporkan sebanyak 112 pasien dinyatakan sembuh.

Dan kini tinggal 914 dari 1002 pasien terkonfirmasi positif sehari sebelumnya, yang kini masih dalam penyembuhan. Dan wilayah Kabupaten Magelang masih masuk dalam zona merah atau risiko tinggi.

“Hari ini ada tambahan 112 pasien terkonfirmasi yang sembuh. Kita berdoa saja, akan semakin banyak pasien terkonfirmasi yang sembuh. Sebaliknya, semakin sedikit pasien terkonfirmasi baru,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Terkait hal itu, pihaknya meminta seluruh masyarakat dimana pun berada, untuk menegakkan protokol kesehatan. Apalagi saat musim pancaroba dan peningkatan kasus Covid-19 seperti saat ini.

“Ditengah meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi saat ini, Bupati Magelang mengeluarkan Surat Edaran Nomor 440.1/1926/01.01/2021 tentang gerakan eling lan ngelengak e (ingat dan saling mengingatkan) untuk menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada,” katanya.

Untuk penambahan 112 pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, kata Nanda, terbanyak dari Kecamatan Grabag 25 dan Tegalrejo 22 orang. Kemudian, Bandongan 11, Salam 9, Candimulyo dan Ngluwar masing-masing 8 orang.

Selain itu juga dari Muntilan 7, Tempuran 5, Mertoyudan dan Borobudur 4 orang serta 3 orang di Ngablak dan Secang. “Tambahan pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, juga berasal dari Kaliangkrik 2 dan seorang dari Windusari,” sebutnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Lebih lanjut dikatakan Nanda, jika hari ini juga ada tambahan lima pasien alih status meninggal. Tiga diantaranya dari Tegalrejo dan satu dari Mertoyudan serta Kaliangkrik.

 “Hari ini juga ada tambahan empat pasien meninggal terkonfirmasi baru. Dua dari Tegalrejo dan satu dari Salaman serta Salam. Dengan tambahan ini, jumlah meninggal menjadi 586 orang. Rinciannya, 197 suspek dan 389 terkonfirmasi,” lanjutnya.

Selain itu, hari ini juga ada tambahan 33 pasien terkonfirmasi baru. Terbanyak dari Mertoyudan 8 dan Tegalrejo 5 orang. Untuk lainnya, di Ngluwar 4, Srumbung dan Salam 3.

 Kemudian di Borobudur, Secang dan Candimulyo 2 orang serta satu di Salaman, Mungkid, Muntilan dan Tempuran. “Dengan tambahan semua ini, jumlah kumulatifnya menjadi 12.435 orang. Rinciannya, 914 dalam penyembuhan, 11.132 sembuh dan 389 meninggal,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 19 orang. Namun ada 14 sembuh, 3 alih status terkonfirmasi dan satu alih status terkonfirmasi meninggal dari Salaman.

“Kini jumlah kumulatif pasien suspek menjadi 2261 pasien. Terdiri dari 81 dirawat, 1827 sembuh, 72 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: