Inspiratif Artos Mall dan PKU Gelar Santunan Anak Yatim

BNews—MERTOYUDAN—Anak yatim dan siswa duafa merupakan generasi yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari semua pihak. Keduanya memiliki hak untuk bermain, berekreasi, belajar dan berkreasi sesuai dengan minat bakat serta tingkat kecerdasannya demi pengembangan diri.

Di Magelang, masih banyak anak yatim dan duafa yang memerlukan bantuan orang-orang sekitar. Hal ini menjadikan PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Artos Mall membuat program kegiatan dengan sasaran siswa yatim dan duafa. Kegiatan tersebut diberi nama GIAT (Gerakan Indonesia Pintar) dan diharapkan bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan dasarnya.

Advertisements
data-ad-slot="3007616301" data-ad-format="auto">


Sebanyak 50 siswa yatim dan duafa dari jenjang pendidikan TK, SD dan SMP berkumpul di Atrium Artos Mall, kemarin. Mereka masing-masing mendapatkan santunan berupa perlengkapan sekolah dan dihibur berbagai macam hiburan yang disiapkan panitia.


Selain pembagian santunan perlengkapan sekolah juga ada aksi donor darah, dongeng motivasi dan berbagai macam lomba. Seperti lomba mewarnai, menggambar dan rebana yang diperuntukan bagi siswa umum. Setiap kategori perlombaan dipilih juara I, II, III dan juara harapan I, II dan III.

Kepala Cabang Pembantu PKPU Magelang, Supriatna dalam sambutannya mengatakan, program ini adalah bagian dari CSR PKPU Human Initiative. Tujuannya tidak lain adalah untuk berbagi kebahagian dengan anak yatim.

”Selain itu, tujuan dari program ini adalah mendukung pemenuhan hak anak seperti memperoleh pendidikan dan hiburan,” kata Supriatna.

Sementara itu, General Manager Artos Mall, Otniel Hanung menegaskan, pihaknya akan terus peduli terhadap lingkungan sekitar. Hanung juga mengucapkan terima kasih kepada PKPU yang telah menggandeng dan mempercayakan kepada Mall terbesar dan terlengkap di Magelang. Utamanya untuk bersinergi dalam memperdulikan isu-isu sosial.

”Semoga ke depanacara yang dibuat mampu memberikan kontribusi lebih untuk lingkungan sekitar,” harap Hanung. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: