PDI P, PKB, Demokrat, PPP, PAN Koalisi Calonkan Zaenal Arifin- Edi

BNews–MUNGKID— Dukungan partai politik di Kabupaten Magelang untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Edi Cahyana sudah mulai mengkerucut. Lima partai politik telah menyatakan dukungan kepada pasangan tersebut.

 

Ketua DPD PAN Kabupaten Magelang Ahmad Sarwo Edi menuturkan hal serupa. Menurutnya, keputusan DPP PAN adalah merekomendasikan pasalon Zaenal Arifin Sip dan Edi Cahyana. “Keputusan DPP sudah disampaikan kepada DPC melalui surat resmi,” paparnya.

 

Edi mengatakan keputusan DPP tersebut tidak lepas dari survei elektabilitas dan kapablitias yang dilakukan oleh DPP PAN. “PAN sudah melakukan survei sebelum memutuskan untuk mencalonkan keduanya,” tutur dia.

 

Selain itu, kata Edi, keputusan itu juga berdasarkan hasil musyawarah antara DPD PAN dan PD Muhammadiyah. “Masukan dari tokoh muhammadiyah juga sudah kita terima dan hasilnya memang kita akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan beberapa parpol lain untuk memenangkan Zaenal Arifin dan Edi Cahyana,” tuturnya.

 

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Magelang Isti Wahyuni menambahkan partinya juga merekomendasikan pasalon Zaenal Arifin dan Edi Cahyana. Melalui 720/DPP.PD/XII/2017. Surat ditandantangani langsung oleh Ketum Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Pandjaitan.

 

“SK dari DPP sudah keluar untuk pasalon Zaenal Arifin dan Edi Cahyana. Seluruh kader dan pengurus sudah kita instruksikan untuk mengmankan SK tersebut,” papar Isti.

 

Menurutnya, koalisi Demokrat dengan PDI Perjuangan merupakan bagian dari komunikasi panjang antar kedua parpol. Menurutnya, konstalasi politik nasional berbeda dengan daerah. “Demokrat sudah cukup sering berkomunikasi dengan PDI Perjuangan. Bahkan di DPRD kita jadi satu fraksi, karena kita gabung di Fraksi PDI Perjuangan,” terang Isti.

 

Sekretaris DPC PPP, HM Syahlani mengatakan DPP PPP sudah mengeluarkan SK Nomor 309/SK/DPP/C1/2018 memutuskan untuk mendukung Paslon Zaenal Arifin Edi Cahyana. Surat ditandatangani oleh Ketum DPP Ir H M Rohamurmuzy dan Sekjen H Asrul Sani. “Surat secara fisik sudah kita terima dari DPP,” paparna.

 

Dengan dikeluarkannya surat tersebut, lanjutnya,maka seluruh struktur partai dari DPC hingga ranting wajib memenangkan pasalon tersebut. “Kita akan sampaikan kepada setruktur dan kader hingga simpatisan terkait rekomendasi tersebut,” paparnya.

 

 

Ketua DPC PKB Suwarsa menegaskan hal serupa. DPP PKB telah menurukan surat rekomendasi untuk pasangan calon itu. “Edi Cahyana merupakan kader kami (PKB). Surat sudah turun dan akan segera kita sosialisasikan,” papar dia. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: