Intip Harga dan Spesifikasi Moge Ganjar Saat Blusukan di Desa Growong Magelang

BNews—TEMPURAN— Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dikenal selalu mengendarai sepeda motor jenis moge alias motor gede disetiap mengunjungi daerah. Ia terlihat menggunakan moge kesayangannya saat blusukan ke Desa Growong, Kecamatan Tempuran di Kabupaten Magelang saat Hari Pendidikan Nasional, (2/4).

Momen tersebut ua bagikan dalam akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo. Bagi Ganjar, kemanana, keselamatan dan tertib berlalu lintas adalah nomor satu.

Dari penampilan, ia terlihat mengenakan sarung tangan. Kemudian rompi bertuliskan Med Docs Indonesia dan helm.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga memberikan kejutan kepada anak-anak dengan memberikan smartphone alias telepon pintar untuk sarana belajar daring.

”Semangat belajar trus, ya, Qotrunnada. Karena kesusahan dan keterbatasan tidak punya hak apapun untuk menghalangi kita terus belajar,” tulis Ganjar dalam video yang diunggahnya seperti dikutip Borobudur News, Kamis (6/5).

”Juga kepada Mas Ifan, trus menginspirasi, ya. Tapi serius, tempatnya ini eksotis banget. Sejuk dan nyenengke,” sambungnya.

Nah kalau moge yang digunakan Ganjar Pranowo, kira-kira apa, ya? Jika melirik buritannya, moge tersebut ialah Kawasaki ER-6n. Sebuah motor dengan mesin berkapasitas 650cc dua silinder bergaya naked street fighter.

Motor ini merupakan versi telanjang dari Kawasaki Ninja 650. Moge itu model Kawasaki ER-6n berwarna merah yang kerap mejeng di akun instagram pribadinya.

Bicara spesifikasi, di atas kertas motor ini yang bisa menghasilkan tenaga puncak 71dk pada 8.500rpm dan torsi maksimum 64Nm di 7 ribu rpm. Motor ini tergolong berat di kelasnya dengan bobot kering mencapai 204 kilogram.

Kawasaki ER-6n sempat dipasarkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Namun saat ini model ini sudah tidak lagi diproduksi dan digantikan dengan Kawasaki Z650. Di bursa motor bekas saat ini Kawasaki ER-6n dijual mulai Rp70 jutaan. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: